Headlines News :
Home » » ASTAGA ! HUTANG PEMKAB MINAHASA KE PLN CAPAI RP 8,1 M, TIGA DAERAH INI BAKAL GELAP GULITA

ASTAGA ! HUTANG PEMKAB MINAHASA KE PLN CAPAI RP 8,1 M, TIGA DAERAH INI BAKAL GELAP GULITA

Written By Komentar News on Senin, 29 Mei 2017 | 23:56

Komisi III DPRD Sulut Saat Heraing Dengan PT. PLN Suluttenggo Senin (29/5-2017)
Komentar.co.id Manado - Manager PLN  Area Manado Poltje Mangundap mengancam akan segera memutus jaringan listrik di Kabupaten Minahasa terkait besarnya tunggakan pembayaran tagihan PPJ (Pajak Penerangan Jalan)  oleh pemerintah setempat  yang memiliki nilai fantastis  yakni sebesar  Rp. 8,1  Milyar.

Dirinya mengungkapkan tindakan pemutusan sambungan listrik tersebut  disebabkan Pemkab Minahasa sejak tahun 2014 hingga 2017 tidak memiliki  itikad baik melaksanakan kewajibannya sehingga beberapa wilayah yakni Sonder, Kawangkoan dan Langowan dimana terdapat  lampu-lampu penerangan yang ada di jalan protokol tersebut akan diputus  guna meminimalisir kerugian yang dialami pihak PLN. 

"Pekan ini kami akan segera melakukan tindakan pemutusan, bahkan mulai besok kami segera turun, “ ujar Poltje Senin (29-5-2017) di DPRD Sulut.

General Manager (GM) PT. PLN Sulutenggo Baringin Nababan sendiri mengakui ada beberapa Kabupaten/Kota di Sulut juga memiliki permasalahan yang sama, namun tunggakan tersebut bisa ditolerir karena masih merupakan tunggakan berjalan. Berbeda dengan Minahasa yang selama tiga tahun belakangan ini belum memenuhi kewajibannya.

Dalam hearing dengan komisi III DPRD Sulut bersama PT. PLN Wilayah Sulutenggo, sempat mencuat usulan ketua Komisi III Dra. Adriana Dondokambey yang mendesak agar  PLN mengungkap secara transparan daerah-daerah Kabupaten/Kota di Sulut  yang memiliki tunggakan PPJ terbesar.

“ Kami ingin tahu juga daerah-daerah yang saat ini belum melaksanakan kewajiban untuk membayar tagian listrik ke PLN, sebab kalau masyarakat yang menunggak satu atau dua bulan, PLN langsung mengambil tindakan pemutusan. Harus adil jangan hanya tajam ke bawah tapi tumpul keatas.” tukasnya. (stem)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google