Notification

×

Iklan

Iklan

WAPRES JK AKUI KERUKUNAN DAN TOLERANSI DISULUT

Kamis, 06 April 2017 | 23:41 WIB Last Updated 2017-04-06T17:28:34Z
Komentar.co.id - Wakil presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) sangat terkesan dengan gagasan Gubernur Olly Dondokambey bersama Pengurus FKUB dan BKSAUA, yang mau mengambil peran mengadakan kegiatan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal itu disampaikan JK saat mengundang Gubermur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE bersama  FKUB, BKSUA dan Panitia Paskah dalam pembicaraan kesiapan  Paskah Nasional serta Pekan Kerukunan Nasional 2017  di Sulut bertempat di Istana Wakil Presiden Jakarta kamis ( 06/04/2017).

Salah satu putra terbaik Sulawesi Selatan ini pun bercerita  bagaimana upaya dirinya di Makasar bersama para pemimpin Agama yang setiap bulan  berkunjung di rumah- rumah ibadah , saling tukar mimbar berceramah tentang agama masing masing sekalipun waktu itu dianggap tabu tapi karena semangat toleran akhirnya para  pemimpin Agama  mau saling menerima. 
"Apa apa yang digagas oleh  Gubernur Olly  dan para tokoh Agama di Sulut bisa di jadikan contoh karena toleransi adalah satu satunya jalan kita menerima perbedaan, karena berbeda itu indah", ungkap Wapres JK.

Dirinya mengakui Sulut terkenal dengan kehidupan rukun dan tingginya toleransi umat beragama. Sehingga memastikan hadir dan membuka kegiatan nasioanal ini. "Ketika kita mau saling menerima sebagai anak bangsa yang hidup dibumi Pancasila, apalagi di Sulut yang sudah terkenal dengan toleransi umat beragamanya maka saya akan hadir dan siap membuka kegiatan  Pekan Kerukunan Nasional", ucapnya.

Sementara, gubernur Olly seusai memaparkan kesiapan Paskah Nasional di Sulawesi Utara, menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian serta penghormatan yang diberikan orang nomor dua di negeri ini. " Kiranya, perayaan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 ini akan memberikan dampak positif bagi pembangunan sektor pariwisata serta memperkuat Sulut sebagai barometer nasional dalam pelaksanaan kehidupan kerukunan antarumat beragama", harap orang nomor satu di Sulut ini. (ven)



×
Berita Terbaru Update