Notification

×

Iklan

Iklan

Sulut “Koleksi “ 12 Balita Penderita Gisi Buruk

Kamis, 20 April 2017 | 08:36 WIB Last Updated 2017-04-20T00:36:11Z


Komentar.co.di - Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara terus melakukan evaluasi terhadap kinerja dan pelayanan Dinas Kesehatan yang ada dikabupaten dan kota, sekaligus mengetahui permasalahan dan penanganan gizi terhadap masyarakat. 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dr Debie Kalalo MSc disela – selah kegiatan Orientasi Pelayanan Gizi Bagi Petugas Puskesmas Tingkat Kabupaten Minahasa Tenggara Dan Bolaang Mongondouw Utara Tahun 2017 yang digelar di hotel Sahid Kawanua Manado, Rabu (19/04/2017)
 
Dikatakan Kalalo, pada triwulan pertama ini telah diperoleh data kasus penderita gisi buruk untuk balita. Penanganan sudah dilakukan oleh petugas pelayanan yang ada dipuskesmas – puskesmas.
dr Debie Kalalo MSc, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut
“Dari bulan Januari hingga Maret terdapat kasus penderita gisi buruk sebanyak 12 Balita, dalam kasus ini banyak gangguan gisi lebih kepada penyakit penyerta”, ungkap Kalalo.

Menurutnya, upaya pemerintah dalam mengatasi kasus penderita gisi buruk terus dilakukan. Salah satunya dengan mengaktifkan pelayanan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

“Perlu diaktifkan Pos Pelayanan Terpadu, sehingga dapat mengetahui sejak dini kondisi kesehatan balita. Dari hasil ini para orang tua dapat mengetahui tindakan apa yang harus untuk balitanya”, kata Kalalo sembari menyebutkan Puskesmas dapat langsung mengantisipasi jika ditemukan kasus penderita gisi buruk pada balita.

Berikut Data Balita Penderita Gisi Buruk Periode Januari s/d Maret 2017 Di Provinsi Sulawesi Utara

Kota Kotamobagu                                         1 Orang

Kabupaten Bolaang Mongondouw Utara          3 Orang

Kabupaten Minahasa Utara                            2 Orang

Kabupaten Minahasa Tenggara                      1 Orang

Kabupaten Bolaang Mongondouw Timur         2 Orang

Kabupaten Kepulauan Sangihe                      1 Orang

Kota Bitung                                                 1 Orang

Kabupaten Bolaang Mongondouw Selatan      1 Orang


(ven)
×
Berita Terbaru Update