Notification

×

Iklan

Iklan

Panitia 'Genjot' Persiapan Paskah Nasional

Kamis, 13 April 2017 | 22:28 WIB Last Updated 2017-04-13T14:28:00Z
Komentar.co.id - Jelang perayaan Paskah Nasional Dan Pekan Kerukunan Nasional yang tinggal menghitung hari lagi, persiapan terus dimatangkan. Kamis, (13/04/2017) bertempat di ruang rapat WOC, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen SE M Si turun langsung memimpin rapat persiapan panitia.

"Paskah Nasional di Sulut akan berlangsung baik. Kegiatan itu bersamaan dengan pencanangan Indonesia Tanpa Kekerasan", ujar Silangen. 

Menurutnya, Perayaan Paskah Nasional yang akan dilangsungkan selama sepekan mulai 21 April 2017 ini akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta sejumlah menteri serta 7 delegasi negara dan para tokoh ormas keagamaan di Indonesia. Dirinya menjelaskan persiapan dan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa selaku tuan rumah terus dimatangkan.

"Pemprov Sulut terus berkordinasi dengan Pemkab Minahasa. Segala hal yang harus ditangani, kami lakukan segera, agar semuanya lancar", paparnya.

Senada, Sekretaris panita paskah nasional Ir Roy Roring M Si menyebutkan, perayaan akan diisi dengan ibadah perayaan Paskah yang akan dipimpin Pdt Dr  Steven Tong. Dipastikan seluruh panitia terus bekerja agar ibadah paskah juga berlangsung lancar. "Pendeta  Steven Tong yang memimpin ibadah paskah nasional. Pelaksanaan ibadah ini harus berlangsung lancar", tegasnya.

Diketahui, Paskah Nasional di Sulut kali ini bertepatan dengan peringatan 500 tahun reformasi gereja yang diharapan dapat menghasilkan pemikiran dan kesadaran baru tentang misi gereja di Indonesia bahkan di dunia.

"Semangat dan reformasi itu telah mencetuskan pemikiran kreatif ke dalam sejarah peradaban barat dan berakibat besar dalam pembaruan dunia yang sangat relevan dengan kehidupan yang berlaku baik dalam perubahan politik, sosial, ekonomi dan gerejawi", pungkasnya. (ven)


×
Berita Terbaru Update