Headlines News :
Home » , » LABA BERSIH TEMBUS RP 173 MILYAR, DPRD SULUT APRESIASI KINERJA DIREKSI BANK SULUTGO

LABA BERSIH TEMBUS RP 173 MILYAR, DPRD SULUT APRESIASI KINERJA DIREKSI BANK SULUTGO

Written By Komentar News on Kamis, 27 April 2017 | 18:00

Komentar.co.id Manado - Kinerja Direksi Bank SulutGo dibawah kepemimpinan Direktur Utama Jeffry Dendeng  mendapat apresiasi DPRD Sulut yang dinilai  terus berupaya melakukan terobosan maupun inovasi dalam hal pelayanan untuk meningkatkan prestasi serta mampu mengimplementasikan Good Corporate Governance sehingga berdampak pada peningkatan laba yang sangat signifikan serta mampu  menjaga kepercayaan yang telah diberikan pemangku kepentingan seperti nasabah, investor, pemegang saham maupun masyarakat umum.

Dalam sidang paripurna DPRD Sulut dalam rangka keputusan DPRD Sulut terkait LKPJ Gubernur Sulut tahun 2016 yang digelar kamis, (27/4-2016), anggota Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Ferdinand Mangumbahang yang membacakan keputusan DPRD tersebut mengungkapkan, Bank SulutGo mampu meningkatkan dan merealisasikan target  capaian  terutama pada kantor cabang yang ada di sejumlah daerah.


“ DPRD Sulut mengapresiasi Bank SulutGo dimana mampu meningkatkan target capaiannya, bahkan beberapa cabang seperti di Jakarta yang bisa melampaui target, sehingga DPRD mengharapkan kantor cabang Jakarta mendapatkan penilaian yang lebih dari pemerintah propinsi Sulawesi Utara,” ucap Mangumbahang.

Direktur Utama Bank Sulawesi Utara-Gorontalo, Jeffry Dendeng, menyatakan, bank SulutGo membukukan laba bersih sebesar Rp173 miliar pada 2106.

"Besaran laba sebelum pajak tercatat Rp258 miliar atau tumbuh 36,79 persen. Sedangkan laba bersih sebesar Rp173 miliar atau tumbuh 36,65 persen, dibandingkan tahun sebelumnya," kata Dendeng.

Capain ini, kata dia, mengindikasikan kecenderungan positif walaupun kondisi perekonomian sedang tidak stabil, dan perekonomian global di tahun 2016 kurang baik.

"Bank SulutGo tetap sukses menunjukkan pertumbuhan dan performa kinerja keuangan yang bagus, dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya," katanya.

Dia menambahkan, pertumbuhan Bank SulutGo masih didominasi dana pihak ketiga dan pembiayaan, sektor tabungan dan kredit konsumsi.

"Tabungan mencatatkan pertambahan sebesar 8,17 persen dan kredit tumbuh 3,07 persen. Hal ini menunjukkan, peningkatan kepercayaan masyarakat," ujarnya.

Sementara dilihat dari rasio keuangan pada bulan Desember 2016, bank milik daerah menunjukkan hal positif, dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dirut juga menambahkan untuk tahun 2017, beberapa produk Bank SulutGo mengalami peningkatan seperti Tabungan, Deposito maupun produk lainnya.

Dengan demikian menurut dia, dengan pertumbuhan dan peningkatan tersebut Sumber Daya manusia yang ada di Bank SulutGo akan terus dimotivasi dan didorong melakukan terobosan baru serta pelayanan prima maupun pengelolaannya secara professional. (stem/*)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google