Headlines News :
Home » » KECERIAAN ANAK-ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS PADA PERINGATAN HARI AUTIS SEDUNIA

KECERIAAN ANAK-ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS PADA PERINGATAN HARI AUTIS SEDUNIA

Written By Komentar News on Jumat, 07 April 2017 | 08:47


Komentar.co.id Manado - Peringatan Hari Autis Sedunia 2017 yang digelar Dinas Dikda Sulut melalui Konser Seni anak-anak berkebutuhan khusus  Jumat (7/4) berlangsung meriah.

Suasana ceria  dan menyenangkan  terlihat dari wajah anak-anak serta guru pendamping maupun orang tua  saat mengikuti kegiatan yang dikemas dengan banyak  acara hiburan tersebut.


Dipusatkan di Gedung M.Ikon Manado, kegiatan yang  me libatkan sejumlah Sekolah Autis dan Sekolah Luar Biasa (SLB) ini  menampilkan sejumlah atraksi seni budaya Nasional  diperankan oleh  anak-anak berkebutuhan khusus, diantaranya  permainan musik kolintang, vocal group, baca puisi  serta tarian dari berbagai daerah di Indonesia.


Kepala Dinas Dikda Sulut Gemmy Kawatu, SE, MSI  didampingi Kabid  Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK) Suryati Pontoh mengapresiasi  pelaksanaan  Konser Seni tersebut dan berharap hal  ini  terus dilakukan karena merupakan salah satu metode pengembangan sikap, pengetahuan dan keterampilan sebagai pribadi bagi anak-anak berkebutuhan khusus untuk nantinya bisa berinteraksi dengan lingkungan sosial, serta bisa mengembangkan kemampuan prestasi dalam mengikuti pendidikan lanjutan.


“ Saat ini kita memiliki 18 Sekolah  untuk anak-anak berkebutuhan khusus baik negeri maupun swasta yang sama-sama dan bahu- membahu mengembangkan pendidikan. Infrastruktur saat ini cukup bagus, terlebih untuk sekolah Autis kita memiliki pusat layanan yang berada di Wanea Manado yang mendapat alokasi anggaran milyaran rupiah untuk inrasrukturnya. “ jelas Kawatu.


Untuk itu dia berharap bagi orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus untuk dapat memberikan kesempatan kepada anak-anak  untuk mengenyam pendidikan dalam mengembangkan kemampuan mereka.

" Pemerintah Provinsi pasti akan memfasilitasi apapun yang diinginkan oleh anak-anak ini dalam rangka mengembangkan kreatifitas maupun potensinya.“ pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut turut pula dilakukan penyerahan piala serta   uang tunai bagi pemenang lomba seni dan melukiis yang diserahkan  oleh Kadis Dikda Asiano Gemmy Kawatu, SE, MSi, Kadis Pendidikan Kota  Manado DR. Deysie Lumowa serta Kepala Biro Pemberdayaan Perempuan dan Anak yang diwakili Kabid Perlindungan Anak Everdin Kalesaran, SE MSi. (stem)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google