Headlines News :
Home » » ASTAGA !! OKNUM KABAG ADMINISTRASI KEUANGAN PEMKAB MINSEL LARANG PERS LAKUKAN PELIPUTAN

ASTAGA !! OKNUM KABAG ADMINISTRASI KEUANGAN PEMKAB MINSEL LARANG PERS LAKUKAN PELIPUTAN

Written By Komentar News on Kamis, 06 April 2017 | 19:59

Oknum Kabag Administrasi Keuangan Pemkab Minsel (baju coklat) saat dilantik beberapa waktu lalu

Komentare.co.id -  Aksi  Oknum Kepala Bagian (Kabag)  Administrasi Keuangan Pemkab Minsel berinisial SU alias Susan dinilai melakukan pelecehkan kepada sejumlah  wartawan saat melakukan peliputan di Kantor Bupati Minsel Kamis (6/4-2017)

Pasalnya ketika beberapa awak media termasuk wartawan komentar.co.id hendak melakukan konfirmasi untuk pemberitan, oknum Kabag  tersebut justru menuding wartawan yang melakukan peliputan saat itu termasuk sejumlah media lainnya, tidak tahu aturan karena melakukan peliputan di kantor Bupati Minsel, tanpa izin. Tak jelas apa maksud dari perkataan oknum tersebut yang terkesan arogan.

Merasa dilecehkan karena menghalangi tugas jurnalistik yang memang dilindungi Undang-undang, wartawan mencoba meminta klarifikasi atas pernyataan oknum Kabag tersebut. Namun bukannya meluruskan pernyataannya, oknum SU justru menolak diwawancarai.

Parahnya lagi  oknum SU  malah memberitahukan hal terrsebut kepada sejumlah pejabat dan meminta segera melarang para wartawan untuk tidak menayangkan berita hasil liputan mereka. 
Bukannya memberikan keterangan yang pantas, tentang hal yang akan dikonfirmasi, justru didalam ruangannya, oknum kabag mengatakan,kehadiran para wartawan hanya untuk " pemerasan" karena mencari uang degan cara tidak wajar. Oknum kabagpun ,menantang akan media ini bahkan akan melaporkan pada jajaran diereksi dan redaksi .

Tak pelak hal ini menimbukan reaksi sejumlah wartawan yang mengecam tindakan oknum kabag tersebut.

“ Tindakan Oknum Kabag tersebut tidak bisa dibenarkan, karena wartawan seharusnya memperoleh informasi yang akurat untuk disampaikan ke pada masyarakat, terlebih program-program pemerintah Kabupaten Minsel yang saat ini sangat gencar melakukan sosialisasi  terkait pembangunan Kabupaten Minsel. “ tegas salah satu wartawan senior Reza Sangkoy.

Reaksi yang sama juga dilontarkan tokoh masyarakat Minsel Karel Hendrik Lakoy yang menyebut tindakan SU alias Susan bisa menjadi hambatan bagi upaya ,Bupati dan wakil Bupati Minsel dalam memajukan daerah ini, 

“Kalau  kinerja  pejabat seperti ini saya meminta Bupati dan wakil Bupati untuk meninjau kembali  jabatannya. “  tandas Lakoy.

Sejumlah wartawan juga mendatangi ruanganya guna melakukan klarifikasi mengenai aturan larangan yang disampaikan oknum kabag tersebut, agar aksi ini tidak terjadi lagi dan membuat kesalahan yang sama. (ren)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google