Notification

×

Iklan

Iklan

WABUP WONGKAR TERIMA KUNJUNGAN TIM BAKAMLA RI

Kamis, 09 Maret 2017 | 10:17 WIB Last Updated 2017-03-09T02:24:05Z

Komentar.co.id Amurang - Sektetaris Utama  (Sestama) Bakamla RI Laksda TNI Agus Setiadji S.AP bersama rombongan  Rabu (8/3-2017)  melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa selatan.  Dalam pertemuan  tersebut tim Bakamla disambut Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, SH didampingi Sekda  Drs. Danny Rindengan MS.I

Kunjungan tesebut untuk meninjau langsung lokasi  yang rencananya akan di bangun Pangkalan dan kantor Bakamla RI di Kabupaten Minsel sekaligus sebagai  peran Bakamla dalam penegakan hukum di laut dalam menata instansi yang memiliki kewenangan di laut ini  terdistribusi rata dari Sabang sampai Merauke termasuk Kabupaten Minahasa Selatan. 

Menurut  Setiadji  kunjungan ini dianggap penting karena terkait masalah integrasi komando dan pengendalian operasi keamanan dan keselamatan laut dalam satu perintah gerak yang efektif, efisien  sehingga kesamaan pola fikir, pola sikap dan pola tindak antara pemerintah dan masyarakat dapat menciptakan keamanan laut.

Sementara itu Wakil Bupati Frangky Wongkar mengungkapkan  sasaran yang diharapkan dari kunjungan tersebut sebagai sarana komunikasi dan koordinasi antara instansi khususnya dengan  pemkab Minsel 

Tim  Bakamlah sendiri sebelumnya sebelumnya telah melakukan pertemuan khusus dengan   Bupati Tetty paruntu untuk membahas rencana pembangunan pangkalan dan dan dermaga yang nantinya akan di bangun di Desa Mobongo.


“ Mudah-mudahan rencana ini cepat  terealisasi dan nantinya akan dibahas bersama dengan DPR RI. Pemerintah  Kabupaten.Minsel sudah mempersiapkan lahan yang akan di bangun sebagaimana, pembicaraan khusus dengan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE. & Wakil Bupati Franky Wongkar SH." ucap Setiadji.

Dalam pertemuan turut dihadiri  Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SIK.MH., Kadis Perhubungan Vera Lasut SSTP, Kadis Infokom Ollivia Lumi SSTP.MSI, Kadis Perikanan, Kabid Aset, Kabag Hukum dan Camat Amurang Barat. (ren)

×
Berita Terbaru Update