Headlines News :
Home » » PEMKOT MANADO SEGERA RANCANG KONSEP ANGKUTAN MASAL UNTUK MASYARAKAT

PEMKOT MANADO SEGERA RANCANG KONSEP ANGKUTAN MASAL UNTUK MASYARAKAT

Written By Komentar News on Jumat, 31 Maret 2017 | 00:05

MOR BASTIAN
KOMENTAR MANADO-Demo yang dilakukan oleh sejumlah sopir Angkot di Kota Manado beberapa waktu lalu, cukup membuat masyarakat pengguna angkot kelabakan. Itu sebabnya, Pemkot Manado akan merancang sebuah konsep penerapan angkutan masal, guna memberikan kenyamanan bagi masyararakat Kota Manado, terlebih khusus masyarakat pengguna angkot.
Demikian ditegaskan Wakil Walikota Manado Mor D Bastian, SE, kepada salahsatu media lokal di Manado. Menurut Wawali, rencana untuk merancang angkutan masal sudah dikomunikasikan dengan Walikota DR GS Vicky Lumentut bersama instansi terkait..”Jadi kami memang sedang merancang sebuah konsep angkutan masal. Sebab jika hal itu tidak dilakukan, maka setiap kali ada demo maka masyarakat kota Manado akan menjadi korban. Mereka tidak bisa beraktifitas. Selain itu, perekonomian bisa menjadi terganggu,”kata Mor.
Namun demikian kata Wawali, perumusan tentang adanya angkutan masal itu, tidak semata-mata meminggirkan keberadaan angkutan umum. Semua akan dilakukan kajian, termasuk mengenai pendapatan untuk sopir angkot,” ujar Wawali.

Dikatakannya, dalam penerapan angkutan massal itu pastinya membutuhkan anggaran yang besar. Sehingga perlu mengikuti anggaran yang sudah tersedia. “Kita perlu penyesuaian dengan anggaran yang ada. Yang pasti tujuannya adalah untuk kesejahteraan serta kepentingan masyarakat umum, dengan tidak mengabaikan kepentingan umum lainnya,”tandas Wawali.Menganai tuntutan para sopir angkutan umum terkait aksi demo mereka beberapa waktu lalu, Wawali Mor mengatakan, semua yang menjadi permintaan atau tuntutan akan menjadi bahan pertimbangan pemerintah. “Semuanya akan dipertimbangkan, baik itu dari demo maupun isi yang menjadi permintaan mereka. Karena sopir angkutan umum merupakan bagian dari kehidupan masyarakat yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan,”tutup Wawali.(stem)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google