Headlines News :
Home » » DINAS PERTANIAN MINSEL TARGETKAN 50000 HA LAHAN UNTUK TANAMAN JAGUNG

DINAS PERTANIAN MINSEL TARGETKAN 50000 HA LAHAN UNTUK TANAMAN JAGUNG

Written By Komentar News on Senin, 13 Maret 2017 | 01:03

Komentar.co.id Amurang - Program pemerintah pusat dalam meningkatkan perekonomian rakyat kususnya sektor Pertanian diharapkan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah. 

Hal tersdebut diutarakan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Selatan Frans Tilaar saat ditemui di ruang kerjanya baru-baru ini . 

Ia mengatakan , saat ini  pihaknya terus melakukan  melakukan pemantauan terkait  panen jagung petani Minsel pada musim panen juga kali ini, karena menurutnya dengan hasil yang dicapai oleh petani sangat membantu perekonomian petani itu sendiri

“ Setelah panen jagung nanti ,kami juga akan menyiapkan 50000 ha lahan dan benih untuk di tanami lagi Jagung yang merupakan program Dinas Pertanian di Tahun 2017 . “ ungkap Tilaar.

Menurut Tilaar apabila  setiap keluarga petani dapat membuka lahan dan menanam jagung 1 ha hingga  bulan April mendatang, maka target Kabupaten Minsel untuk 50000 ha akan sangat mudah di capai.  

“ Ini merupakan satu terobosan bagi pemerintah kabupaten untuk menuju daerah swasembada jagung dan merupakan inovasi bagi pengembangan disektor pertanian guna meningkatan taraf hidup yang lebih sejahtera bagi petani Minsel,menuju kabupaten yang Cerdas Energik dan profesional.” Pungkasnya. (ren)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google