Notification

×

Iklan

Iklan

BUPATI CEP HADIRI UNDANGAN BPK RI TERKAIT LKPD TA 2016

Kamis, 30 Maret 2017 | 23:51 WIB Last Updated 2017-03-30T15:51:16Z
Komentar.co.id Makasar - Bupati Criatiany Eugenia Paruntu (CEP) bersama sejumlah  pimpina SKPD Pemkab Minsel mengadiri undangan Nasional, BPK-RI Di Sulawesi-Selatan yang berlangsung di  Grand Clarion Hotel Makasar  dalam rangka  

Kegiatan tersebut merupakan pemantapan entry meeting guna  menyatukan persepsi dan mencari jalan keluar dari berbagai persoalan terkait penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang merupakan  Workshop pemantapan pemeriksaan LKPD TA.2016 wilayah timur yang di gelar Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI)  Rabu (29/3-2017).

Bupati melalui Kabah Humas Hendri Palit, SH mengatakan,  pelaksanaan workshop ini merupakan kewajiban setiap daerah untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Ditambahkannya, Bupati bahkan memberikan apresiasi pelaksanaan kegiatan ini sebab berkaitan dengan pemeriksaan pendahuluan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang adalah juga merupakan tindaklanjut komitmen pelaksanaan program pengendalian gratifikasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sementara itu  Auditor Utama KN VI BPK RI, Sjarifuddin Mossi, menjelaskan  kegiatan tersebut bertujuan untuk melaksanakan evaluasi awal pemeriksaan keuangan, selain memberikan opini dengan laporan keuangan, di mana BPK juga melaporkan hasil pemeriksaan atas sistem pengendalian intern, dan laporan hasil pemeriksaan atas kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, 

“Diharapkan kerjasamanya agar dapat menyiapkan dan menyampaikan data-data yang dibutuhkan kepada Tim Pemeriksa termasuk juga menindaklanjut hasil rekomendasi yang di berikan termasuk kabupaten Minsel, sehingga Konsistensi kita semua akan berdampak positif terhadap laporan keuangan pemerintah” ucap Mossi.

Turut mendampingi Bupati diantaranya, Kabag Humas dan  Protokol Henri Palit, Kadis Keuangan Drs. Denny Kaaowan, MSI.dan kepala Inspektorat Minsel. (ren)
×
Berita Terbaru Update