Headlines News :
Home » » WARGA SINGKIL DAN PERKAMIL SAMPAIKAN ASPIRASI KE DPRD MANADO TERKAIT SELEKSI KALING

WARGA SINGKIL DAN PERKAMIL SAMPAIKAN ASPIRASI KE DPRD MANADO TERKAIT SELEKSI KALING

Written By Komentar News on Selasa, 07 Februari 2017 | 01:10


KOMENTAR MANADO-Masyarakat Kelurahan Perkamil Lingkungan enam, Selasa (07/02/2017), mendatangi kantor DPRD Manado, guna menyampaikan keluhan mereka terkait mekanisme seleksi Kepala Lingkungan (Kaling). Menurut mereka Kepala Lingkungan yang lolos tes tidak sesuai dengan keinginan mereka dan meminta DPRD untuk memfasilitasi mereka dengan Walikota dan Wakil Walikota Manado, sehingga seleksi pemilihan Kaling dapat di ulang kembali.


”Kami minta pemilihan Kepala Lingkungan diulang dan menghasilkan kepala lingkungan yang benar-benar sesuai keinginan masyatakat,”kata Waraga. Anggota Komisi A DPRD Manado Bambang Hermawan, didampingi Syarifudin Saafa Pingkan Nuah dan Lina Pusung menjelasakan, mekanisme pengangkatan Kepala Lingkungan sudah dibentuk lewat Panitia seleksi.
Itu sebabnya semua Kepala Lingkungan yang ditempat kan di setiap Lingkungan sudah melewati tahapan seleksi. Tetapi, karena ada informasih yang disampaikan warga ke DPRD, maka selaku Wakil Rakyat, kami akan mempertanyakan aduan yang diterima DPRD.”Aspirasi ini tentu akan kami teruskan ke Walikota untuk segera ditindaklanjuti, karena ini aspirasi warga yang harus diperjuangkan oleh rakyat,”kata Hemawan.


Setelah ,mendengarkan penjelasan DPRD warga kemudian berangsur-angsur meninggalkan kantor DPRD Manado. Sementara itu, Kamis, (16/02/2017), Puluhan Masyarakat Kelurahan Ketang Baru Lingkungan satu Kecamatan Singkil, juga mendatangi Kantor DPRD Manado, guna menyampaikan aspirasi mereka terkait penempatan Kepala Lingkungan yang menurut mereka tidak seiring dan sejalan dengan masyarakat.


”Kami menganggap kepala lingkungan yang lulus lewat ujian dari Pansel tidak sesuai dengan keinginan kami. Itu sebabnya DPRD selaku perpanjangan tangan dari Rakyat ke Pemerintah mohan dapat menindaklanjuti masalah pemilihan Kepala Lingkungan ini,”kata salah satu warga yang ikut dalam demo tersebut.


Sementara itu, Wakil Ketua Komisi A DPRD Manado Henky Kawalo berjanji akan menindaklanjuti aspirasi yang sudah disampaikan oleh warga Kecamatan Singkil tepatnya di Kelurahan Ketang Baru Lingkungan satu.

”DPRD akan menyampaikan aspirasi Ibu dan Bapak-bapak kepada Walikota dan Wakil Walikota Manado, semoga semua bisa terang menderang untuk memberikan kepuasan moral kepada  masyarakat,”kata Kawalo. Ikut hadir Anggota DPRD Fanny Mantali, Reynaldo Hydemans dan Sonny Lela. Setelah itu warga pun bergegas meninggalkan kantor DPRD Manado.(stem)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google