Headlines News :
Home » , , » RAMPUNGKAN RUU WAWASAN NUSANTARA, LEGISLATOR SENAYAN SAMBANGI SULUT

RAMPUNGKAN RUU WAWASAN NUSANTARA, LEGISLATOR SENAYAN SAMBANGI SULUT

Written By Komentar News on Senin, 20 Februari 2017 | 23:37

Komentar.co.id - Anggota DPR RI yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang -Undang Wawasan Nusantara menyambangi provinsi Sulawesi Utara, Senin (20/02/2017). Dipimpin Ketua Pansus Agung Gunanjar Sudarsa, Tim melakukan pertemuan dangan gubernur provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, di ruang C J Rantung Kantor Gubernur, Manado.

Dalam sambutannya, Dondokambey menyambut baik kunjungan ini. Dikatakannya toleransi yang sudah terbangun di bumi Nyiur Melambai akan terus menghiasi Sulawesi Utara, bahkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Keberagaman latar belakang, budaya dan agama telah dijalankan dengan nilai toleransi yang tinggi oleh masyarakat Sulawesi Utara. Ini dapat memberikan masukan dalam hal wawasan nusantara", kata orang nomor satu di Sulut ini.

Sementara Gunanjar mengatakan, Dalam RUU Wawasan Nusantara ini disusun untuk kiranya menjadi rambu Dan pegangan para pemangku kepentingan serta seluruh elemen masyarakat di seluruh Indonesia. 

"Sulawesi Utara merupakan salah satu daerah yang terpilih untuk dapat berdiskusi sekaligus bersama mencari ide dan gagasan demi rampungnya RUU ini dan kelak menjadi Undang Undang", ungkap politisi partai Golkar tersebut, sembari menyebutkan UU ini rencananya terdiri 72 pasal didalamnya.

Senada dengan  Pdt Johan Manampiring, peserta yang turut hadir dalam Kunjungan Kali ini, mengatakan RUU Wawasan Nusantara harus mampu memperkuat Cara pandang masyarakat terhadap keberagaman agar tidak memecah Bela bangsa, pungkasnya. (ven)



Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google