Headlines News :
Home » , , » OLLY HADIR DI ISTANA, SULUT BAGIAN DARI PROYEK STRATEGIS NASIONAL

OLLY HADIR DI ISTANA, SULUT BAGIAN DARI PROYEK STRATEGIS NASIONAL

Written By Komentar News on Selasa, 14 Februari 2017 | 23:01

Komentar.co.id - Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi,red) memberikan instruksi agar mengembangkan daerah perbatasan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Hal itu disampaikan Jokowi memimpin rapat terbatas terkait evaluasi proyek strategis nasional, Selasa (14/02/2017) di Kantor Presiden, Jakarta.
 
Salah satu yang disinggung Presiden Joko Widodo adalah pembangunan Pelabuhan Bitung yang diyakini dapat menjadi faktor pendukung mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia. “Pembangunan pelabuhan Bitung yang saat ini dikembangkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus bisa dipercepat sehingga Bitung bisa segera menjadi pelabuhan hub sekaligus pintu masuk ke wilayah utara Indonesia”, kata Jokowi yang didampingi Wapres Jusuf Kalla.
 
Menurutnya, pengembangan kawasan ekonomi khusus Bitung akan memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat serta mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran juga memperkecil ketimpangan yang terjadi di Sulawesi Utara.

Dirinya juga meminta para jajarannya untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur transportasi di wilayah Sulawesi Utara guna menunjang pertumbuhan wisatawan mancanegara di sektor pariwisata. “Pengembangan potensi wisata bahari yang ada di Sulawesi Utara juga harus dikembangkan sebagai alternatif tempat wisata bagi para wisatawan, mengingat saat ini hanya Taman Laut Bunaken yang cukup terkenal di dunia internasional,” tandas Jokowi sembari mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memikirkan penyelesaian terhadap segala sesuatu yang dianggap menghambat terwujudnya program prioritas nasional.
Sementara Olly Dondokambey SE yang merupakan satu-satunya gubernur yang diundang pada rapat terbatas kali ini mengatakan,  saat ini sejumlah proyek stategis nasional sedang dan akan dibangun di Sulut, selain KEK di Bitung, juga ada Jalan Tol Manado-Minut-Bitung, Waduk Kuwil, Bendungan di Bolmong serta beberapa pembangkit listrik. "Sejauh ini semua berjalan dengan baik, walaupun ada sedikit kendala tapi tak mengganggu jalannya pelaksanaan pembangunan," ungkap Dondokambey.

Lanjut dikatakan Politisi PDI-Perjuangan ini, sejalan dengan keinginan Presiden Jokowi, pada rapat ini dibeberkan sejumlah proyek infastruktur untuk mendorong sektor pariwisata di Sulut, agar mendapat perhatian dan dukungan pemerintah pusat. "Seperti proyek jalan Ring Road III,sebagian besar jalan di Likupang, Pelebaran Jalan Manado-Tomohon, infrastruktur tambahan di sejumlah objek wisata unggulan termasuk di Bunaken, dimintakan untuk mendapat anggaran dari pusat," jelas suami tercinta Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan itu.

Ikut bersama Gubernur di Istana Negara, Sekprov Edwin Silangen, Asisten III Roy Roring, personil Deprov Sulut Rocky Wowor, Kadis PU Sulut Steve Keppel, Kepala Bappeda Ricky Toemandoek, Kadishub Joy Oroh dan Kadis Perindag Jenny Karouw. (ven)


 
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google