Notification

×

Iklan

Iklan

OD-SK GELAR IBADAH SYUKUR 1 TAHUN MEMIMPIN SULUT

Minggu, 12 Februari 2017 | 23:51 WIB Last Updated 2017-04-05T01:06:54Z
Komentar.co-id - Gubernur provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE bersama Drs Steven O E Kandouw (OD-SK) menggelar Acara Syukur 1 Tahun memimpin Sulut bertempat  di Kompleks Bumi Beringin Manado, Minggu ( 12/ 02/2017). Acara yang diawali dengan ibadah sekaligus penthabisan rumah dinas gubernur yang telah direnovasi untuk siap ditempati, dilayani langsung oleh Ketua Sinode GMIM Pdt DR HWB Sumakul MTh.  Dalam khobatnya Sumakul menyampaikan, jika kita tunduk pada Allah maka hati dan perbuatan kita benar dan Tuhan akan memperlengkapi kita. 

Penthabisan Rumah Dinas Gubernur Oleh Pdt DR HWB Sumakul MTh
“Karena perbuatan  orang baik dan benar seperti komitmen OD-SK untuk terus melakukan pembangunan selama satu tahun kiranya akan dapat dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya. Firman sudah mengatakan demikian dan negara sudah mengaturnya, cintailah rakyat agar semakin sejahtera maka orang jahat akan tersingkir”, khotbah Sumakul.
Sambutan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey  SE
Sementara, dalam sambutannya Dondokambey menyampaikan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa  atas  segala berkat dan anugerah-NYA yang telah dilimpahkan, sehingga senantiasa  diberi kesehatan dan kekuatan , bahkan bisa bertemu di rumah dinas ini , sejak dilantik satu tahun yang lalu  tepatnya 12 februari 2016  oleh bapak Presiden.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani
“Saya dan Pak Steven O E Kandouw  mandapat tugas mulia yang harus dijawab dengan  kerja,kerja dan kerja, karena didalamnya ada harapan masyarakat Sulut akan kehidupan yang lebih baik sedang digantungkan di pundak kami. Selama lima kami akan wujudkan visi - misi semata - mata untuk pembangunan dan kemajuan warga sulut hinga 2021 nanti”, terang Dondokambey.
Ketua Umum PB NU Prof DR KH Said Aqil Siradji M A saat memberikan tausiyah

Dirinya mengatakan berbagai terobosan terus dilakukan guna mewudukan visi-misi yang menjadi kewajiban  kepada  masyarakat Sulawesi Utara. “Beberpa capaian pembangunan yang mampu kita torehkan bersama satu tahun ini diantaranya perkembangan perekonomian di tahun 2016 bertumbuh 6,17 persen ,produk domestik bruto ( PDRB) atas dasar harga 2016 mencapai Rp 100, 54 triliun dan perkapita PDRB 2016 Rp 40,41 juta untuk Inflasi turun menjadi 3,31 persen ditahun 2016 bahkan inflasi year on year terendah di Indonesia 0,35 persen, terbukanya jalur penerbangan langsung manado ke beberapa kota di tiongkok turut berakumulasi dengan peningkatan wisatawan mancanegara dimana tahun 2016 sebamyak 48,288 ribu wisatawan yang masuk ke Sulut meningkat jauh dari tahun 2015 , geliat di berbagai sektor ini berimbas dalam upaya kita mewujudkan kesejahteraan di daerah ini”,  kata orang nomor satu diSulut ini.
Menurutnya, angka kemiskinan Sulut tahun 2016 mampu ditekan pada angka 8,20 persen atau turun dari tahun sebelumnya yang berada di angka 9,98 persen sedangkan angla pengangguran mampu ditekan dari 9,01 persen menjadi 6,20  persen, dari sektor Infrastruktur ada percepatan pembangunan jalan tol manado-bitung , pembangunan bendungan kuwil  dan lolak , international Hub Port Bitung serta rencana pembangunan jalur kereta api , pembangunan  Kawasan Ekonomi Khusus  ( KEK ) Bitung untuk menjadikan Sulut sebagai pintu gerbang di kawasan timur bagian utara guna menghadapi era pasifik dan masih banyak lagi capaian-capaian yang telah kita lakukan”, Ujarnya.
Dondokambey menyebutkan, dengan keterbatasan anggaran yang ada di tahun 2017 ini, kita tetap mampu mengalokasikan  kebutuhan 20 persen untuk sektor pendidikan dan 10 persen untuk sektor kesehatan  bahkan juga mengakomodir guru-guru SMA/SMK dan THL yang statusnya dialihkan ke provinsi.

“Berbagai capaian kerja ini tentunya merupakan prestasi bersama yang membanggakan dan patut di syukuri serta harus dijadikan sebagai landasan untuk membangun daerah di tahun-tahun mendatang , tutup Gubernur pilihan rakyat Sulut ini.
Pada kesempatan ini juga gubernur telah menyerahkan bantuan kepada 15 Kabupaten/Kota berupa, Mobil angkut sampah, Dana pembangunan rumah sakit dan Dana akses jalan perkebunan. Turut Hadir dalam acara  syukur ini Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani, Ketua Umum PB NU Prof DR KH Said Aqil Siradji M A , Ketua dan Wakil ketua DPRD Provinsi Sulut, Forkopimda Sulut, Ketua TP-PKK Ir Rita Dondokambey Tamuntuan , Wakil Ketua TP-PKK Dr Kartika Devi Kandouw  Tanos, Sekretaris Provinsi Edwin Silamgen bersama Ibu SE.MS, Para Bupati/ Walikota se Sulut, pejabat Eselon 2 , 3 dan 4 dilingkup Pemprov Sulut dan tamu undangan lainnya. 
(ADVETORIAL/BIRO PROTOKOL, KERJASAMA DAN KOMUNIKASI PUBLIK SETDAPROF SULUT)


 
×
Berita Terbaru Update