Headlines News :
Home » , » JAWAB KEBUTUHAN MASYARAKAT, BPJN WILAYAH XV BAKAL LAUNCHING PROGRAM 'JAKI'

JAWAB KEBUTUHAN MASYARAKAT, BPJN WILAYAH XV BAKAL LAUNCHING PROGRAM 'JAKI'

Written By Komentar News on Rabu, 01 Februari 2017 | 01:38

Ir. Atyanto Busono, MT
Komentar.co.id Manado –Keterlibatan langsung masyarakat dalam hal pengawasan pembangunan infrastruktur, khususnya Jalan dan Jembatan dirasa sangat penting karena merupakan sektor strategis yang menunjang  perekonomian rakyat.
Disamping itu keterbatasan personil petugas di lapangan yang harus menjawab kebutuhan maupun keluhan masyarakat, mendorong BPJN wilayah XV Sulut-Gorontalo membuat suatu terobosan baru yang dinamakan program JAKI (Jalan Kita).
“ JAKI merupakan salah satu program nantinya akan kami sediakan bagi masyarakat yang memiliki handphone Android yang bisa di upload dari Play Store.  Jadi bilamana ada permasalahan terkait infrastruktur jalan maupun jembatan, mereka bisa mengirimkan foto ke aplikasi tersebut, nantinya akan ditindak lanjuti oleh PPK sesuai lokasi wilayahnya.” ungkap Kepala BPJN XV Sulut-Gorontalo Ir Atyanto Busono.
Namun demikian Busono menuturkan, sebelum resmi diperkenalkan kepada masyarakat, pihaknya terlebih dahulu akan mempersiapkan kebutuhan pendukung di lapangan sehingga nantinya setiap ada permasalahan bisa direspon dengan cepat.
“ Aparat di lapangan harus kami persiapkan terlebih dahulu sebelum aplikasi tersebut di launcing, karena setiap  ada permasalahan harus kami sampaikan ke PPK. Mereka yang akan kerja, sampai pada perbaikannya.  Hal ini tentu  sangat positif, karena masyarakat dapat terlibat langsung mengawasi, biar lebih cepat. Terus terang saya salut dengan partisipasi masyarakat Sulut yang sangat mendukung program pemerintah  “ aku pria yang akrab dengan  wartawan ini sambil menambahkan, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan menjadi salah satu prioritas yang harus diwjudkan, karena hal tersebut bisa meningkatkan daya saing dan kompetisi yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. (stem)
.
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google