Headlines News :
Home » , , » JALIN KERJASAMA, AUSTRALIAN CONSULATE GENERAL TEMUI OD-SK

JALIN KERJASAMA, AUSTRALIAN CONSULATE GENERAL TEMUI OD-SK

Written By Komentar News on Sabtu, 18 Februari 2017 | 06:22



Komentar.co.id - Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE didampingi wakil gubernur Drs Steven O E Kandouw menerima kunjungan Autralian Consulate General (Konsulat-Jenderal)  Richard Mathews di Rumah Dinas gubernur kompleks Bumi Beringin Manado, Jumat (17/02/2017). Dalam pertemuan itu Dondokambey mengatakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ( Sulut ) menyambut baik maksud dan tujuan Pemerintah Australia melalui Konsulat Jenderal Richard Mathews untuk membangun kerjasama dengan pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
 
Sementara Mathews mengungkaplan, pemerintah Australia sangat bersemangat untuk mempererat hubungan Australia dengan provinsi Sulut serta sangat ingin membangun berbagai jaringan kerjasama dengan memanfaatkan kemampuan yang ada, sekaligus pengetahuan dan pengalaman dari penduduk kedua negara.

“Kami melihat potensi yang besar untuk mengembangkan kemitraan perdagangan, pariwisata dan investasi yang lebih kuat dan mempererat hubungan antar sekolah dan lembaga pendidikan di kawasan timur Indonesia dan Australia, dengan menggunakan pengalaman dari para peneliti dan akademia, serta memperluas jaringan kelompok alumni”, kata Mathews kepada sejumlah wartawan.

Lanjut Mathews menambahkan, kesempatan ini sekaligus untuk menyampaikan kepada Gubernur Sulut bahwa Austalia mempunyai kantor perwakilan di Sulawesi Selatan dan ingin memperdalam hubungan bisnis, pendidikan, kebudayaan dengan daerah-daerah yang berada kawasan timur negara Indonesia.

“Konsulat-Jenderal Australia di Makassar-Sulawesi Selatan, resmi dibuka oleh Menteri Luar Negeri Australia, Ibu Julie Bishop MP, bersama Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Haji Agus Arifin Nu’mang, pada tanggal 22 Maret 2016. Konsulat-Jenderal yang baru ini bertugas memperdalam hubungan bisnis, pendidikan, kebudayaan serta hubungan antar warga dari kedua negara terutama dengan provinsi-provinsi di kawasan timur Indonesia khususnya Sulawesi Utara”, ucap Mathews sembari menyebutkan, Konsulat-Jenderal yang baru juga akan memberikan pelayanan konsuler dan passpor bagi Warga Negara Australia di sebelas provinsi di kawasan timur Indonesia yakni: Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Tenggara , Maluku, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. (ven)


 
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google