Notification

×

Iklan

Iklan

INI DIA LOKASI YANG BAKAL DIGELAR PELANTIKAN KEPSEK SMA/SMK SE-SULUT

Senin, 06 Februari 2017 | 23:59 WIB Last Updated 2017-02-06T16:00:23Z
Komentar.co.id manado - Ratusan kepala Sekolah SMA/SMK  se- Sulut dalam waktu dekat akan dilantik. Hal tersebut terkait pengalihan kewenangan yang diatur dalam  UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah di mana ada beberapa hal yang awalnya dikelola Kabupaten/Kota kini dialihkan kewenangan pengelolaannya kepada pemerintah provinsi sejak  1 Januari 2017.

Kadis Diknas Sulut Asiano Gemmy Kawatu, SE, M.Si kepada wartawan Senin (6/2/2017) mengungkapkan,  jadwal pelantikan nantinya akan dilaksanakan di Kompleks patung Sam Ratulangi Tondano Minahasa pada akhir bulan Februari mendatang.

“ Pelantikan para Kepsek sementara dipersiapkan, kemungkinan sekitar tangal 20-an bulan ini yang  mengambil lokasi di kompleks patung Sam Ratulangi Tondano.” ujar Kawatu.

Dipilihnya lokasi yang mengambil latar monumen  pahlawan Nasional tersebut menurut Kawatu, diharapkan apa yang menjadi falsafah Sam Ratulangi yang sangat terkenal yakni Si Tou Timou Tumou Tou, dalam bahasa daerah Minahasa, berarti manusia hidup untuk memanusiakan orang lain bisa menjadi inspirasi serta motivasi terlebih semangat bagi para pendidik untuk mencerdaskan anak-anak bangsa, khususnya di Sulawesi Utara.

Ditambahkannya seluruh kepala sekolah yang akan dilantik,  semuanya telah melewati kajian yang dilakukan Baperjakat terkait reposisi dan pangkat, maupun kopetensi. (stem)

×
Berita Terbaru Update