Notification

×

Iklan

Iklan

GPPMP 14-02-1946 SULUT SIAP BERSINERGI DENGAN PEMERINTAH

Senin, 27 Februari 2017 | 00:59 WIB Last Updated 2017-02-26T16:59:17Z
Komentar.co.id - Peran Organisasi masyarakat (Ormas) dinilai penting dan strategis dalam pembangunan. Hal ini diungkapkan, Kepala Badan Kesbangpol Sulawesi Utara, Steven Evans Liow kepada wartawan pekan lalu. “Kita berharap Ormas di Sulut mampu bersinergi di tengah kehidupan masyarakat sebagai wadah perberdayaan masyarakat yang mandiri, guna mencapai kesejahteraan dalam bingkai NKRI,” ujar Liow.

Menurutnya, dengan berkembangan pesatnya keberadaan Ormas saat ini, diharapkan mampu membawa dampak positif secara langsung bagi anggotanya dan masyarakat. Sebab, peran pemerintah hanya sebagai fasilitator.

Ia meminta agar setiap Ormas dan Parpol bisa lebih selektif dalam perekrutan anggota, agar ke depannya memberi nilai positif untuk pembangunan bangsa dan negara. Menjawab hal tersebut, Ormas Generasi Penerus Pejuang Merah Putih (GPPMP) 14 Februari 1946, dari tingkat DPP, DPD hingga DPC siap bersinergi dengan pemerintah.  “Program pemerintah pusat dan daerah pasti kami dukung,” ucap Ketua Umum DPP GPPMP Indonesia, Jeffry Rawis, Minggu (26/02/2017) disela-sela acara Forum Bersama (Forbes) DP & DPC GPPMP 14-02-1946 Sulawesi Utara.

Khusus di Sulawesi Utara yang merupakan satu diantara basis GPPMP, siap bekerjasama dengan pemerintah dalam menunjang pembangunan di segala bidang. “Pak Olly Dondokambey merupakan Ketua Dewan penasehat dan Steven Kandouw sebagai Ketua Dewan Pembina DPP GPPMP Indonesia. Itu sudah jelas bahwa GPPMP akan bersinergi dengan pemerintah,” kata Rawis.

Ditambahkan Ketua DPD GPPMP Sulut, Hein Kojongian, bahwa di Sulawesi Utara kini resmi memiliki 8 DPC yakni Manado, Minut, Bitung, Minahasa, Tomohon, Minsel, Mitra dan Talaud. “Sementara berproses yaitu Sitaro, Sangihe, Kotamobagu dan Bolsel,” jelas Kojongian saat kegiatan Forum Bersama (Forbes) antar DPP-DPD-DPC, membahas konsolidasi organisasi, implementasi sejumlah program aksi. (kk/ven)



×
Berita Terbaru Update