Notification

×

Iklan

Iklan

dr BAHAGIA : JIPS AMBIL PERAN SOLUSI BUKAN MASALAH

Sabtu, 04 Februari 2017 | 02:21 WIB Last Updated 2017-02-04T01:15:17Z
Komentar.co.id - Kepala Biro Protokol, Kerjasama Dan Komunikasi Publik Setdaprov Sulut, dr Bahagia Redjeki Mokoagouw M Si mengingatkan peran media untuk selalu menjadi bagian dari solusi bukan memposisikan pada bagian dari masalah/persoalan. Hal ini disampaikan dr Bahagia kepada seluruh anggota Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), Jumat (03/02/2017) saat menggelar pertemuan perdana Biro yang baru dipimpinnya dengan para wartawan liputan kantor gubernur Sulut ini disalah satu restoran kawasan Mega Mall Manado.
 
Dikatakannya, sinergitas yang sudah ada dapat terjaga dengan terus berturkar informasi dan berkomunikasi. “Ke depan JIPS dan Pemprov Sulut dapat terus terbangun kerjasama yang konstruktif, tetap bertukar informasi dan berkomunikasi”, ucap mantan penjabat bupati kabupaten Bolaang Mongondouw Selatan ini.

Dirinya juga memberikan apreseasi atas kehadiran JIPS yang sejuah ini dinilainya telah mengambil peran dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas tentang program-progam sekaligus memberikan kritikan-kritikan yang bersifat konstruktif kepada pemerintah. “Bekerjalah secara profesioanal sehingga dapat dijadikan standar , contoh dan kiblat  organisasi wartawan yang ada di sulut”, ujar wanita yang selalu tampil energik ini.

Senada dengan itu Kepala Bagian Komunikasi Publik Roy Saroinsong mengungkapkan kemitraan yang sudah terjalin antara pemerintah provinsi Sulut bersama Jurnalis Independen Pemprov Sulut pernah mendapat apreseasi dari Biro Kehumasan Provinsi Bali saat melakukan studi banding ke pemprov Sulut pada 2016 lalu. “Pemerintah provinsi Bali memberikan apreseasi atas konsep dan pola kemitraan yang dibungun dan dijalankan oleh pemprov  Sulut bersama JIPS saat melakukan kunjungan pada medio Juni 2016”, ungkap Saroinsong.

Disisi lain, salah satu Pembina JIPS, Victor Rarung  mengatakan selama kurang lebih setahun pemerintahan OD-SK , JIPS mampu menjadi mitra kerja pemerintah. Namun dirinya berharap para anggota terus mengasah kemampuan, berinovasi, kreatif sebagai jurnalis yang profesional. “ terus asah kemampuan sebagai wartawan, hasilkan karya –karya penulisan dengan tidak meninggalkan kode etik jurnalis”, ucap Rarung.

Diketahui, Organisasi Jurnalis Independen Sulut adalah wadah bagi wartawan lokal (Sulawesi Utara,red) yang melakukan tugas peliputan kegiatan Gubernur dan Wakil Gubernur sekaligus peliputan di lingkup pemerintahan provinsi Sulawesi Utara. Jumlah anggota saat ini sebanyak 35 media yang terdiri dari Media Cetak dan elektronik (Surat Kabar Harian, Televisi, Radio dan Media Online). Pertemuan ini turut dihadiri JIPS Victor Rarung, staf Biro Protokol, Kerjasama Dan Komunikasi Publik Setdaprov Sulut, Koordinator JIPS Rully R Lumintang, Sekertaris Ronal Kaka Rorong serta seluruh anggota JIPS. (ven)

×
Berita Terbaru Update