Notification

×

Iklan

Iklan

BANMUS DPRD GORONTALO DAN KOMISI 1 DPRD KABUPATEN PENUKAL KUNKER KE MANADO

Kamis, 02 Februari 2017 | 01:17 WIB Last Updated 2017-03-10T17:21:18Z

KOMENTAR MANADO-Kantor DPRD Kota Manado, Kamis (02/02/2017), menerima kunjungan kerja dua dari dua daerah, masing-masing Badan Musyawarah DPRD Kota Gorontalo dan Komisi 1 DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatra Selatan.
Pada sesi pertama Anggota DPRD Manado Hengky Kawalo dan Anggota DPRD Manado lainnya, menerima Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Gorontalo. Para personil DPRD Kota Gorontalo itu, dipimpin  oleh Ir.Awaludin Pauweni.


Pertemuan tersebut, diawali dengan penyampaian maksud dan tujuan kedatanagn Banmus DPRD Propinsi Gorontalo oleh Ir, Awaludin Pauweni. Menurutnya, kedatangan mereka adalah untuk mengetahui Fungsi Banmus berkaitan dengan Sinergitas antara Tugas Banmus dengan Pimpinan Dan alat kelengkapan Dewan lainnya, mengingat DPRD adalah bagian dari penyelenggara pemerintahan daerah.


Rombongan diterima oleh Wakil Ketua Komisi A DPRD Manado Henky Kawalo dan personil Komisi B Nur Rasyid Abd Rahman. Kawalo kemudian menyampaikan beberapa hal mengenai fungis Badan Msyawarah (Banmus) dalam kaitannya dengan DPRD selaku pengawas pemerintahan.
”Banmus bertugas untuk mengagendakan semua kegiatan DPRD yang berkaitan dengan penyelenggaraan serta kewenangan DPRD secara kelembagaan. Pertemuan tersebut diakhiri dengan saling memberikan cendramata.


Pada sesi kedua Giliran Anggota Komisi A Syarifudin Saafa yang menjadi pimpinan rapat. Kali ini sejumlah personil DPRD Manado menerima kunjungan Komisi 1 DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatra Selatan. Rombongan dipinpin Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Pali H.Asri AG,SH, dan diterima di ruang rapat Gabungan oleh Anggota DPRD Komisi A Syarifudin Saafa,ST,MM.


Awalnya personil DPRD Kabupaten Pali menyampaikan maksud kedatangan mereka. Syarifudin Saafa pun memberikan informasih terkait pertanyaan mereka. Ketua Komisi Satu DPRD Kabupaten Pali mengaku puas dengan penjelasan yang disampaiakn Syarifudi Saafa. Disesi terakhir, rombongan DPRD Kabupaten Pali menyampaikan ucapan terima kasih atas niat baik personil DPRD Manado yang sudah menyampaikan beberapa hal terkait maksud dan tujuan kunker mereka.


“Terima kasih atas informasi serta masukan yang disampaikan oleh saudara Syarifudin Saafa. Ini adalah hal yang baik dan tentu akan kami komparasi dengan tugas da kewenangan kami di daerah kami,”kata Asri. Setelah itu, ke Dua Lembaga DPRD itu saling berbagi informasih, pertemuan itupun diakhiri dangan saling memberikan cendramata, DPRD Manado memberikan cendramata berupa profile Kota Manado dan DPRD Manado.(stem)







×
Berita Terbaru Update