Headlines News :
Home » » ANGGOTA KOMISI D DPRD MANADO MARKHO TAMPI RESES DI KELURAHAN SINDULANG

ANGGOTA KOMISI D DPRD MANADO MARKHO TAMPI RESES DI KELURAHAN SINDULANG

Written By Komentar News on Rabu, 22 Februari 2017 | 23:29

KOMENTAR MANADO-Anggota Komisi D DPRD Manado Markho Tampi Rabu (22/02/2017), melaksanakan reses pertamanya di tahun 2017 bertempat di Kelurahan Sindulang Satu Kecamatan Tuminting Kota Manado, dan dihadiri ratusan warga di Kelurahan tersebut.
Dalam reses tersebut, Tampi menerima berbagai aspirasi dari warga, diantaranya mengenai BPJS, Sampah serta infrastruktur lainnya. Pada umumnya warga meminta agar pemerintah segera membangun bak sampah sehingga sampah tidak berserakan di jalan ketika hujan turun. Menurut warga setiap kali hujan, berbagai sampah kering dan basah berserakan di jalanan. Itu karena warga kebanyakan membuang sampah di drainase.

Selain itu, terangkat juga mengenai penempatan kepala lingkungan. Menurut warga, Kepala lingkungan yang ditempatkan pemerintah lewat Panitia Seleksi (Pansel), yang dinilai tidak transparan dalam melakukan seleksi terhadap Kepala Lingkungan. Disisi lain warga juga mempertanyakan mengenai penempatan kontener sampah yang diletakan dekat tempat Ibadah. Sementara untuk BPJS mereka mengaku kesulitan untuk menjadi anggota BPJS, karena sebelumnya ada program pemerintah yakni UC.

Warga juga menyinggung soal adanya material yang masih berserakan di di Kelurahan tersebut, akibat pekerjaan Jembatan Soekarno beberapa waktu lalu.
Sementara itu, Markho Tampi dengan tegas mengatakan, semua aspirasi yang disampaikan warga akan ditindaklanjutinya.”Saya akan menyampaikan seluruh aspirasi yang sudah disampaikan oleh warga. Sebagai Wakil rakyat katanya, sudah menjadi tugasnya untuk menjembatani keluhan warga,”kata Tampi.

Dia pun menjamin, keberpihakan Walikota dan Wakil Walikota terhadap masyarakat.”Saya percaya, Walikota dan Wakil Walikota akan memperhatikan semua aspirasi yang sudah disampaikan, karena semua persoalan yang disampaikan warga, akan kami sampaikan dalam rapat paripurna penyampaian hasil reses lewat rapat paripurna, yang akan dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota serta instansi terkait,”ujar Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Manado ini.
Reses Markho Tmapi kali ini tergolong menarik, sebab dihadiri oleh Sekretaris Komisi D Sonny Lela. Pada kesempatan itu, Lela sempat menyampaikan pemaparannya mengenai program BPJS dan UC. Menurutnya program UC Pemkot Manado sekarang ini akan dialihkan ke BPJS, dan rumusannya sedang dipikirkan pemerintah, karena jika UC ditiadakan, kemungkinan besar, pemerintah akan membantu warga miskin.

Ditempat yang sama, Camat Tuminting Danny Kumayas mengatakan Pemerintah Kota Manado sedang berupaya mengatasi persoalan sampah, melakukan pendataan warga miskin untuk BPJS, serta akan mengevaluasi kinerja dari kepala lingkungan setelah 3 bulan menjabat. Selain itu, kemudahan pengurusan kependudukan bagi warga serta penyiapan alat transportasi pengangkut sampah akan ditambah.
Hadir dalam reses tersebut Selain Sonny Lela dan Danny Kumajas, Lurah Sindulang Satu Maria Howan, Lurah Tuminting dan para kepala lingkungan serta sejumlah tokoh agama. Selain itu, ada ratusan warga di Kelurahan tersebut ikut memadati bangsal reses.(stem)



Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google