Headlines News :
Home » , , » YOULA LARIWA MANTIK 'LIRIK' PILKADA MINAHASA

YOULA LARIWA MANTIK 'LIRIK' PILKADA MINAHASA

Written By Komentar News on Rabu, 18 Januari 2017 | 00:53

Komentar.co.id - Keberhasilan manapaki karir di luar daerah yang mebawa pada kesuksesan tidak mengurungkan niat putra-putri terbaik Sulut untuk kembali pulang ke kampung halamanya membangun daerah kelahiran mereka. 

Seperti halnya sosok wanita karir Youla Lariwe Mantik SH,  yang sukses sebagai lawyer (pengacara) di ibu kota Jakarta. Alumni Fakultas Hukum Universitas Negeri Samratulangi ini menyatakan keterpangilannya untuk memberi diri dan berkontribusi pada pembangunan di kabupaten Minahasa. 

Menjabat sebagai Ketua Olly Dondokambey Centre (ODC) DKI Jakarta, Mantik mengatakan keinginannya pulang kampung untuk membangun tanah kelahirannya, Minahasa.  "Keberhasilan yang digeluti sekarang di luar daerah ingin saya bawa ke sini (Sulut,red), untuk pembangunan di Minahasa", ungkapnya kepada sejumlah wartawan saat berada disalah satu rumah kopi ternama di Manado,  Selasa (17/10/2017). 

Wanita yang selalu tampil energik ini sudah memikirkan dan merencanakan keseriusannya untuk menjadi kandidat dan 'bertarung' pada pemilihan kepala daerah di kabupaten Minahasa mendatang. 

"Saat ini sudah ada target, sesuai rencana akan maju pada pemilihan kepala daerah di kabupaten Minahasa", ujar Mantik yang juga memiliki perusahaan tambang batu bara di pulau Kalimantan ini sembari menyebutkan keputusan ini salah satu cara untuk mewujudkan keterpanggilannya membangun Minahasa. 

Diketahui Pilkada untuk kabupaten Minahasa nanti akan dihelat tahun depan (2018). Namun, geliat konstalasi calon mulai terlihat, PDIP misalnya, yang kelihatannya sudah menetapkan calon lebih awal. Bahkan, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Steven  Kandouw 'menobatkan' Ketua DPC PDIP Minahasa Jantje Wowiling Sajow sebagai satu-satunya calon bupati usungan partai moncong putih ini, saat  membawakan orasi dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun PDIP ke-44 di Sulut yang dipusatkan di Kabupaten Minahasa beberapa waktu lalu. (ven)



Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google