Notification

×

Iklan

Iklan

WAGUB KANDOUW INGATKAN SINERGITAS PEMKAB DAN PEMPROV

Selasa, 31 Januari 2017 | 15:23 WIB Last Updated 2017-01-31T14:28:31Z
Komentar.co.id - Wakil gubernur provinsi Sulawesi Utara Drs Steven O E Kandouw mengatakan, demi optimalnya rintisan karya yang sedang diupayakan di Kabupaten Kepulauan Sangihe maka pemerintah dan segenap stakeholders pembangunan terkait harus terus mensinergikan langkah dengan pemerintah provinsi dan pusat. 

Hal itu disampaikan Kandouw dalam sambutannya pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-592 Daerah Kepulauan Sangihe, Selasa (31/01/2017) diruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Sangihe. 

Menurutnya implementasi dari sinergitas pengkab dengan terus mendukung pencapaian Visi dan Misi pembangunan jangka menengah provinsi Sulut, serta capaian beberapa program prioritas pemprov Sulut. "Yang utama program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK), dan pembangunan di sektor pariwisata, sektor pertanian yang merupakan fokus pembangunan pada tahun 2017 ini, serta tentunya sektor perkebunan, perikanan dan kelautan yang merupakan sektor unggulan didaerah ini", kata Kandouw. 

Dirinya berharap pemerintah kabupaten kepulauan Sangihe dapat mengoptimalkan pengelolaan APBD dengan baik dan efisien mungkin guna kemakmuran warga sangihe. "Dengan adanya pemangksan anggaran dari pemerintah pusat diharapkan pemerintah kabupaten sangihe dapat mengoptimalkan APBD yang ada. Pengelolaan keuangan harus benar-benar efisien agar benar-benar tepat sasaran serta terfokus yang tentunya sangat bermanfaat bagi seluruh warga di kepulauan Sangihe", imbuh mantan ketua DPRD Sulut ini. 

Pada kesempatan itu Kandouw berkesempatan menyerahkan bantuan kepada sejumlah kelompok nelayan dan bantuan kepada korban bencana di kabupaten sangihe. Rapat paripurna turut dihadiri Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Drs Jhon H Palandung M Si, Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Sangihe, Forkopimda, Pejabat pemprov Sulut, Pejabat Kabupaten Kepulauan Sangihe, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan. (ven)



×
Berita Terbaru Update