Headlines News :
Home » , , » SORONGAN PIMPIN BERSIH-BERSIH PULAU BUNAKEN 

SORONGAN PIMPIN BERSIH-BERSIH PULAU BUNAKEN 

Written By Komentar News on Minggu, 22 Januari 2017 | 17:36

Komentar.co.id - Dalam rangka penyelamatan Taman Nasional Laut Bunaken (TNLB) terhadap pencemaran limbah, sampah dan perusakan lingkungan, Jumat (20/01/2017) pemerintah provinsi Sulawesi Utara kembali menggelar Bersih-Bersih Pantai, Laut dan Muara Sungai untuk kelestarian salah satu destinasi wisata andalan daerah nyiur melambai ini. 

Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Provinsi Sulut yang ditunjuk sebagai koordinator bersih-bersih pantai di titik/lokasi wisata Taman Nasional Laut Bunaken di pimpin langsung Ir Ronald T H Sorongan Msi dengan mengkoordinir Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut, Dinas Perhubungan Provinsi Sulut, Dinas Pariwisata Sulut, Dinas Pariwisata Kota Manado, TNI/POLRI, Pegawai kecamatan dan masyarakat pulau Bunaken.

Dikatakan Sorongan, program bersih-bersih pantai, laut dan muara sungai merupakan bentuk kepedulian dari gubernur Olly Dondokambey SE dan wakil gubernur Drs Steven O E Kandouw di sektor pariwisata yang menjadi salah satu program prioritas di antara sejumlah program lainnya untuk mendongkrak sektor perkonomian di Sulut. Untuk itu kebersihan dan menjaga kelestarian lingkungan menjadi bagian utama dalam menjaga keberlangsungan keindahan alam. 

"Ini bentuk kepedulian pak gubernur dan pak wakil gubernur. Kita harus bahu membahu menjaga kebersihan lokasi pulau wisata nomor satu di Sulut ini dalam hal menangani sampah, karena program seperti ini rutin setiap bulan yang akan dikoordinir bergilir oleh setiap SKPD", kata Sorongan saat memimpin apel persiapan kegiatan di lokasi pantai Bunaken.

Dirinya mengajak seluruh elemen untuk memperhatikan kebersihan di pulau Bunaken sebagaimana yang disampaikan gubernur pariwisata sebagai prime mover (pengerak utama) perekonomian Sulut. "Mudah-mudahan dengan hadirnya kita-kita disini, terlebih khusus masyarakat yang menjadikan pulau Bunaken sebagai tempat mata pencaharian, dapat memperhatikan kebersihan dan masalah sampah", tandasnya sembari menyebutkan kehadiran TNI dan Polri pada kegiatan ini sebagai penunjang program pemerintah sekaligus perangsang bagi masyarakat untuk menangani sampah. 

Diketahui selain di Pulau Bunaken kegiatan serupa dilakukan dibeberapa tempat secara bersamaan, seperti Muara sungai terminal Malalayang dan pantai sekitarnya, muara sungai Bahu dan pantai sekitarnya, Muara sungai Sario dan pantai sekitarnya, Muara sungai Tondano (Kali Jengki) dan pantai sekitarnya dan Muara pantai Tumumpa dan pantai sekitarnya. (ven)




Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google