Notification

×

Iklan

Iklan

LEGISLATOR SULUT APRESIASI KINERJA BPJN WILAYAH XV, ATYANTO : TAHUN 2017 KAMI PRIORITASKAN PROGRAM PEMANTAPAN JALAN

Kamis, 26 Januari 2017 | 23:46 WIB Last Updated 2017-01-26T15:50:43Z
Kepala BPJN Wilayah XV Ir. Atyanto Busono, MT Saat Diwawancarai Sejumlah Wartawan Rabu (25/1-2017)
Komentar.co.id manado - Infrastruktur jalan dan jembatan di Sulawesi Utara terutama yang dibiayai  APBN, saat ini pembangunannya terus dipacu guna mengimbangi gerak laju pertumbuhan ekonomi daerah yang makin hari semakin meningkat.

Kepala BPJN Wilayah XV Sulawesi Utara dan Gorontalo Ir Atyanto Busono, MT kepada wartawan Rabu (25/1-2017) saat diwawancarai di ruang kerjanya mengungkapkan, Sulawesi Utara  sesungguhnya telah memiliki ketersediaan infrastruktur yang semakin memadai. Namun pemanfaatannya masih harus ditingkatkan guna mendukung kegiatan sosial ekonomi masyarakat. 

Dia menegaskan, untuk prioritas pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah kerja BPJN XV di tahun 2017 mendatang adalah program rehabilitasi dan pemantapan infrastruktur.

“Kondisi saat ini memang banyak  ruas-ruas jalan Nasional serta drainase  yang mengalami kerusakan, terutama jalan berlubang maupun yang disebabkan tanah longsor. Ini akan kita perbaiki karena program tersebut menjadi prioritas kami di tahun 2017 terutama dalam menunjang Pariwisata yang menjadi  program Bapak Gubernur kita yang begitu hebat untuk konektivitas ke beberapa tempat yang menjadi destinasi wisata. Jadi jalannya tidak hanya mantap tapi indah dipandang. “ bebernya.
Di samping itu lanjut dia, guna terus menimbulkan konektivitas antar kawasan secara lokal dan regional, BPJN Wilayah XV akan terus memantapkan ketersediaan infrastruktur yang diperlukan dalam rangka meningkatkan daya saing, seiring pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang semakin luas pada 2017.

Meski demikian diakuianya,  beberapa masalah yang menjadi tantangan untuk mengatasi  struktur tanah yang memiliki tingkat kerawanan,  menjadi  penyebab terjadinya longsor yang menutupi ruas jalan. Dijelaskannya,  untuk meminimalisir serta mengantisipasi hal tersebut, salah satu solusi adalah dengan menerapkan manajemen lereng dengan cara dilakukan penataan dan melakukan penguatan terhadap semua sarana prasarana dan infrastruktur pada daerah bencana longsor dan daerah lainnya yang berpotensi. Selain itu upaya rekontruksi akan dilakukan pada lereng yang sudah rusak dengan cara melakukan penanaman banyak pohon agar kedepannya tidak terjadi bencana yang sama.

Sementara itu upaya dan dukungan pemerintah pusat melalui BPJN Wilayah XV tersebut mendapat apresiasdi ketua komisi III DPRD Sulut Adriana Dondokambey.

“Kami memberikan apresiasi atas kinerja BPJN Wilayah XV, khususnya pembangunan infrastruktur didaerah ini yang sangat nyata terlihat progressnya, karena sangat penting untuk menunjang peningkatan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat. Saya bersyukur hingga saat ini, pembangunan infrastruktur di Sulawesi Utara  telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, “ ucap Dondokambey (stem)
.
×
Berita Terbaru Update