Notification

×

Iklan

Iklan

KANDOUW TINJAU SEKOLAH BERPRESTASI DI SANGIHE

Senin, 16 Januari 2017 | 20:14 WIB Last Updated 2017-01-16T12:14:46Z
Komentar.co.id - Diselah-selah kunjungan kerja wakil gubernur provinsi Sulawesi Utara Drs Steven O E Kandouw di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin (16/01/2017), dirinya (wagub,red) menyempatkan diri meninjau aktifitas kegiatan  belajar-mengajar guru dan para siswa SMA Negeri 1 Tahuna yang merupakan salah satu sekolah berprestasi di daerah kepulauan tersebut. 

Pada kesempatan itu, Kandouw yang didampingi penjabat bupati Kepulauan Sangihe Drs Jhon Palandung MSi dan Pimpinan SKPD Pemprov Sulut mengukur sejauh mana daya serap dan kemampuan pengetahuan para Siswa dalam dialog interaktif bersama para siswa kelas akhir persiapan UNAS melalui tanya jawab mata pelajaran IPA, IPS dan Bahasa, sekaligus memberi motivasi dan bimbingan kepada para murid dan tenaga pengajar. 

"Proses belajar mengajar semasa di bangku sekolah adalah bagian dari sistem untuk mengembangkan potensi diri, kemampuan nalar,wawasan, budi pekerti, keteladanan serta  mental disiplin dalam menghadapi tuntutan dunia pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta bekal dalam menghadapi persaingan global", tandas Kandouw. 

Dirinya juga mengingatkan para siswa diakhir masa studi ini sedang berada pada posisi Cross Road (persimpangan jalan) agar membekali diri sebaik mungkin menghadapi tantangan fenomena masa kini, serta mengingatkan untuk secara bertanggung jawab turut serta mengsukseskan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Kep Sangihe pada 15 Februari 2017 yang akan datang. 

Sementara Kepala Sekolah Marthin Luther Janis,  MPd dalam laporannya menyebutkan bahwa sekolah yang dipimpinnya dihuni 398 siswa bersama 20 tenaga pengajar ini merupakan sekolah berprestasi di Kabupaten Kepulauan. "Salah satunya pada medio Tahun 2016, sempat mengirimkan utusan Paskibraka Tingkat Nasional pada Puncak Perayaan Proklamasi 17 Agustus di Istana Negara Jakarta", pungkasnya. (ven)



×
Berita Terbaru Update