Notification

×

Iklan

Iklan

GUBERNUR OLLY : UNIMA HARUS SIAP HADAPI TANTANGAN GLOBAL

Kamis, 19 Januari 2017 | 20:45 WIB Last Updated 2017-01-19T12:45:00Z
Komentar.co.id - Memasuki era masyarakat ekonomi ASEAN yang menuntut sumber daya manusia (SDM) yang mampu bersaing memacu institusi pendidikan agar dapat menghasilkan SDM yang berkualitas sekaligus dapat berkontribusi bagi pembangunan. 

Hal itu disampaikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE saat membuka Rapat Koordinas (Rakor) Program Kerja Tahun 2017 Universitas Negeri Manado (UNUMA) di Gedung Rektorat Unima Tondano, Kamis (19/01/2017). 

Dondokambey mengatakan Universitas Negeri di Manado (UNIMA) harus mampu menghasilkan SDM yang unggul agar dapat berkontribusi bagi pembangunan Sulut kedepanya. "UNIMA harus siap dalam menghadapi tantangan Global, utamanya dalam memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean", kata Olly. 

Lebih lanjut Dondokambey menyebutkan, UNIMA juga perlu berkontribusi aktif dalam Nawa Cita bagi masa depan bangsa dan mampu terus berbuat dan berkarya bagi bumi nyiur melambai yang tercinta ini. 

Senada dengan itu, rektor UNIMA Prof Dr Juyeta Paulina Amelia Runtuwene mengatakan, akan berkontribusi bagi pembangunan daerah dengan berupaya melahirkan generasi-generasi yang memiliki daya saing. "UNIMA terus berupaya untuk melahirkan SDM yang berdaya saing, yang mampu memberi sumbangsih yang berarti bagi Sulawesi Utara", pungkasnya. 

Diketahui dalam rapat koordinasi kali ini, Dondokambey juga menandatangani MoU dengan UNIMA yang didalamnya juga menjadikan Dondokambey sebagai Ketua Dewan Penyantun Utama UNIMA. Turut hadir pada Rakor ini Kepala Dinas Pendidikan, A G Kawatu SE MSi , Kepala Biro Hukum Setdaprov Sulut Glady N L Kawatu SH MSi, para Dekan, Ketua Jurusan dan Ketua Program serta segenap Civitas akademika UNIMA. (ven)



×
Berita Terbaru Update