Headlines News :
Home » , » FMM SULUT MINTA BUBARKAN FPI

FMM SULUT MINTA BUBARKAN FPI

Written By Komentar News on Senin, 23 Januari 2017 | 23:09



Komentar.co.id - Menyikapi persoalan bangsa yang akhir -akhir ini dimanfaatkan oleh kelompok- kelompok atau  orang yang tidak bertanggung jawab  dengan memecah belah persatuan dan kesatuan akhirnya menggerakan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Muslim (FMM) Sulawesi Utara, Senin (23/01/2017)  untuk turun ke jalan, menggelar aksi damai. 

Ya, salah satu lokasi yang didatangi FMM Sulut yaitu Kantor Gubernur Provinsi Sulut  untuk  menyampaikan  langsung  beberapa  tuntutan dari para demonstran. Dalam orasinya, salah satu koordinator aksi, Fahmy Karim  mengatakan Islam adalah Agama yang cinta damai dan mengharapkan Polri bertindak tegas akan keberadaan FPI.


“Ada 3 tuntutan yang kami sampaikan pada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang pertama kami menolak adanya paham radikalisme khususnya di Indonesia maupun Sulawesi Utara, yang kedua kami minta agar FPI itu dibubarkan yang ketiga kami mendukung Polri melakukan tindakan hukum pada Habib Rizieq. Kami juga meminta Gubernur dan Wakil Gubernur untuk mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan”, ujar Karim melalui pengeras suara.


Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Drs Edison Humiang, MSi, yang menemui pendemo mewakili pemerintah menyampaikan akan menyampaikan tuntutan para mahasiwa ini kepada Gubernur  dan  selanjutnya  akan  disampaikan ke Pemerintah Pusat.


Ditemui usai pelaksanaan demo Humiang memberikan apreseasi terhadap kepekaan para mahasiswa FFM Sulut, yang menyikapi permasalahan bangsa .  “Yang namanya organisasi yang tidak sejalan dengan Pancasila itu memang harus dibubarkan, jangan kita biarkan itu tumbu subur di negeri ini, karena negara kita ini dibangun dengan asas Pancasila yang sudah tertanam dan berakar dalam kehidupan bangsa ini, sehingga wajib dijaga dan dilestarikan”, pungkasnya.

Usai melakukan orasi di lobi  kantor  gubernur, puluhan mahasiswa ini akhirnya membubarkan diri dengan tertib.(ven)



Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google