Headlines News :
Home » , » DINAS PU-PR SULUT BAKAL GENJOT PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR PENUNJANG PARIWISATA

DINAS PU-PR SULUT BAKAL GENJOT PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR PENUNJANG PARIWISATA

Written By Komentar News on Rabu, 25 Januari 2017 | 21:38

Komentar.co.id – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Daerah Provinsi Sulawesi Utara Steve H A Kepel ST MSi mengatakan, berbagai program kerja yang direncanakan tahun anggaran 2017 akan segera direalisasi di sejumlah kabupaten dan kota. Hal ini disampaikannya kepada sejumlah wartawan pos liputan pemprov Sulut saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (25/01/2017). 
 
Dikatakannya, sejumlah proyek infrastruktur akan diprioritaskan guna menunjang program pemerintah di sektor pariwisata. Ini salah satu program prioritas dari pak gubernur dan wakil gubernur karena akan memberi dampak multiplier effeck untuk masyarakt Sulawesi Utara. Beberapa kabupaten dan kota yang pembangunan infrastrukturnya akan dikerjakan tahun ini diantaranya, Kota Manado, Minahasa, Minut, Kota Bitung, dan di wilayah Bolmong.

"Di Likupang akan dibangun infrastruktur akses jalan Free Way (Jalan Bebas,red)/Ring Road (jalan lingkar,red) penunjang sektor Pariwisata alam pantai pasir putih yang letaknya dekat dengan Bandara Sam Ratulangi Manado. Infrastruktur irigasi sebagai penunjang sektor pertanian di BolMong, dan di Kabupaten Kepulan Sangihe dikonsentrasikan pemantapan akses jalan provinsi”, Ungkap Kepel.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, rencana akses jalan 'Free Way' di Likupang itu berbentuk ring road (jalan lingkar) kurang lebih 10 Kilometer dan akan melewati sejumlah wilayah seperti, Marinsow, Likupang dan Kinonang.

"Desainnya sementara disediakan mudah-mudahan 3 atau 4 bulan kedepan sudah selesai (Desainya,red). Selain jalan, air bersih dan drainase juga menjadi bagian dari pengerjaan  proyek ini nanti”, Pungkasnya.  (ven)


Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google