Notification

×

Iklan

Iklan

BUPATI CEP BAKAL BANGUN GRAIN TERMINAL JAGUNG DI MINSEL

Sabtu, 21 Januari 2017 | 22:49 WIB Last Updated 2017-01-21T14:49:11Z

Komenter.co.id, Minsel- Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE terus berkomitmen untuk meningkatkan kesehteraan para petani untuk mendukung program unggulan dibidang pertanian. Berbagai strategi pun dilakukan oleh salah satu srikandi terbaik di provinsi Sulawesi Utara ini. 

Setelah sebelumnya melakukan terobosan 'jemput bola' dan berhasil mendapatkan bantuan bibit jagung dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia, kali ini Bupati yang akrab disapa Tetty ini pun langsung 'action' dengan melakukan pertemuan bersama para stakeholder yang bergerak di bidang tanaman jagung, Kamis (19/1/2017) di Jakarta.

Pertemuan dengan Tim Gabungan Pengusaha Makanan Ternak Nasional ini membahas mengenai rencana pembangunan Grain Terminal Jagung di Kabupaten Minahasa Selatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memasarkan hasil panen jagung yang berkualitas dan bermutu ekspor.

Diketahui dalam pertemuan ini Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Ir Frans Tilaar, Kadis Perdagangan Adrian Sumuweng dan Kapala Bagian Sumber Daya Alam, Sedangkan dari Tim Gabungan Pengusaha Makanan Ternak nasional dipimpin oleh Dr Anton Supit.

Seperti diberitakan sebelumnya, oleh Kementerian Pertanian akan menyalurkan bantuan bibit Jagung senilai Rp 60 miliar di tahun 2017 untuk kabupaten Minahasa Selatan melalui Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Republik Indonesia. (ren)


 
×
Berita Terbaru Update