Notification

×

Iklan

Iklan

dr BAHAGIA "CURHAT" DI GEDUNG CENGKEH

Selasa, 24 Januari 2017 | 22:31 WIB Last Updated 2017-01-25T00:39:16Z


Komentar.co.id - Sinergitas antara pemerintah dan para wakil rakyat yang duduk di lembaga DPRD Sulut dalam mendukung  program  kerja  pemerintahan yang  ada terus  dilakukan. Usai dilebur dari Biro Pemerintahan dan Humas serta Biro Umum menjadi Biro Protokol Kerja Sama dan Komunikasi Publik sebagai penjabaran dari PP No 18/2016, tentang Organisasi Perangkat Daerah(OPD), dr Bahagia R Mokoagow MSi M Kes  dilantik untuk mengepalai salah satu biro baru dipemerintahan saat ini.
 
Selasa (24/01/17) lengkap dengan seluruh personil yang ada, Kepala Biro Protokol Kerja Sama dan Komunikasi Publik memaparkan seputar Program Kerja, Pelaksanaan Kegiatan TA 2017 Biro Protokol Kerja Sama dan Komunikasi Publik dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi I DPRD Sulut yang digelar di ruang rapat Komisi.

Karo yang akrab disapa dr  Baghagia ini menyebutakan, keberadaan Biro baru ini adalah merupakan penjabaran dari PP No 18/2016, tentang Organisasi Perangkat Daerah(OPD) yang merupakan peleburan dari Biro Pemerintahan dan Humas serta Biro Umum. 

"Jadi rumusan akan tugas dan fungsi organisasi tata kerja semisal Bagian Humas dan Protokol menjadi orientasi pelaksanaan tugas kedinasan Biro kami, termasuk sisi Personil, Prasana dan Pendanaannya, dalam mendukung suksesnya pelaksanaan tugas pimpinan dimana untuk postur jabatan struktural baik pejabat eselon 3 di tiga Bagian maupun 9 jabatan eselon 4 telah terisi dan melaksanakan tugas sebagaimana mestinya”, ungkap mantan penjabat Bupati Bolsel ini.

Anggota Komisi 1 DPRD Sulut Denny Sumolang STh,  dalam tanggapannya, sesuai pengamatan memberi penilaian akan kinerja bagian protokol untuk ke depan dapat meningkatkan performance yang profesional dan proporsional termasuk aspek penataan tata tempat, kenyamanan dan keamanan bagi pimpinan, maupun sisi attitude dan etika petugas protokoler dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Bagian protokol dapat tampil secara profesional dan proporsional sekaligus attitude dan etika saat bertugas dilapangan”, kata Sumolang.

Sementara di kesempatan dialog dan pertemuan yang berlangsung akrab dan hangat ini, Anggota Komisi 1 lainnya Razky Mokodompit, mengsupport akan kinerja bagian humas dalam pola kemitraan dengan media partner maupun sinergitas dengan kalangan jurnalis dan awak peliput di Kantor Gubernur Sulut, termasuk dalam konteks sisi pemberitaan metode penulisan/penyajian berita/news.

Senada dengan itu, ketua Komisi 1, Drs Ferdinand N Mewengkang MM mengatakan mendukung sekaligus mengawal aktivitas Biro Protokol Kerja Sama dan Komunikasi Publik Setda Prov dalam mengsukseskan agenda kerja gubernur dan wakil gubernur.

“Selaku Mitra Kerja SKPD, kami menghimbau akan hubungan sinergitas yang konstruktif dan berimbang  dalam semangat mengsupport dan turut mem back up pelaksanaan tugas kedinasan pada aktivitas Biro Protokol Kerja Sama dan Komunikasi Publik Setda Prov Sulut dalam mengsukseskan agenda Kepemimpinan Visi Misi OD-SK, menuju Sulut Hebat”, ucap Mawengkang diakhir sesi pertemuan yang turut di dampingi Anggota DPRD Jeane Mumek, Agnes Pantouw, Eva Sarundajang. 

Turut serta dalam rapat dengar pendapat ini, Kabag Publikasi,Pengumpulan dan Penyaringan Informasi, Drs Roy RL Saroinsong SH, Kabag  Pengendalian dan Kerja Sama, Ferry Sangian S.Sos, Kasubag Fasilitasi Mass Media Defries Walangitan S Sos, Kasubag Publikasi Mario LG Wuisan S.Sos, Kasubag Pengumpulan dan Penyaringan Informasi Dr Jocelien Makalew MSi, Kasubag Pemantauan & Evaluasi Kerjasama Dalam LN, Ivan L Besouw SE, MSi,Kasubag Pengendalian Clief Wangke S Sos. (ven)


×
Berita Terbaru Update