Headlines News :
Home » » MAKSIMALKAN PELAYANAN, RONDONUWU LAKUKAN PERUBAHAN RADIKAL DI RS. PROF RD KANDOW

MAKSIMALKAN PELAYANAN, RONDONUWU LAKUKAN PERUBAHAN RADIKAL DI RS. PROF RD KANDOW

Written By Komentar Manado on Selasa, 04 Oktober 2016 | 21:16

Dirut RS Prof RD Kandou dr. Maxi Rondonuwu saat melakukan sidak di ruang IGD, Selasa  (4/10-2016)
Komentar.co.id Manado - Terobosan besar kini mulai dilakukan Dirut Rumah Sakit Prof  RD. Kandow dr. Maxi Rondonuwu, DHSM, MARS dengan melakukan pembenahan di internal rumah sakit yang berstatus tipe A ini Hal tersebut sebagai upaya untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat  terutama akses pelayanan medis  bagi pasien lebih cepat.
Langkah yang dilakukan Rondonuwu terkait banyaknya keluhan  masyarakat  yang terjadi saat ini yakni pelayanan kurang maksimal dan juga merupakan tindak lanjut hasil pertemuan dengan komis 4 DPRD Sulut.
“Memang harus ada perubahan  yang radikal di internal Rumah sakit ini terutama yang berhubungan dengan pelayanan bagi masyarakat maupun pasien.” ujar Rondonuwu Selasa (4/10-2016) kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya usai melakukan sidak di beberapa ruang perawatan.
Menurut dokter Maxi sapaan akrabnya , beberapa hal yang menghambat pelayanan masyarakat , dilakukan pembenahan secara langsung seperti perubahan struktur di  Instalasi Gawat Darurat (IGD ) yang lebih disederhanakan birokrasinya. 
“ Terlalu banyak “komandan” disana. Saya sudah tandatangani Surat Keputusan (SK) perubahan struktur baru, nanti kemudian diuji bagaimana struktur baru itu,  bagaimana penanganan kepada pasien, dan itu akan kami evaluasi terus. Saya sudah perintahkan untuk terus diawasi, terutama pada jam-jam sore dan malam hari. Saya  juga sudah sampaikan direktur SDM untuk  setiap hari mengevaluasi bagian-bagian yang kekurangan tenaga medis” terang pria yang memiliki hobi bermain musik ini.
Ditambahkannya ada satu permasalahan signifikan ditemuinya yang mengakibatkan banyak tenaga medis terutama  tenaga perawat yang tidak maksimal melaksanakan tugasnya terlebih yang bertugas di ruangan IGD.  “ Ternyata saya temui lebih banyak tenaga medis khususnya perawat  yang bertugas di pagi hari. Sedangkan dinas sore dan malam kurang. Ada kalanya tenaga perawat di satu unit hanya dua orang, ini kan sudah tidak rasional, kalau tenaga dokter tidak ada masalah.” terangnya.
Disisi lain terkait fasilitas yang ada di Rumah Sakit tersebut , menurutnya secepatnya akan dilakukan pembenahan terutama AC yang ada di kamar-kamar pasien akan segera diganti mengingat alat pendingin ruangan yang ada saat ini sudah  ada sejak dibangunnya gedung Rumah Sakit

”Minggu ini saya pastikan AC nya sudah ada. Sebenarnya masih ada beberapa alat tersebut yang masih bisa digunakan, namun mengingat kondisi pasien saat ini sangat banyakm alat pendingin ruangan ini sudah tidak mampu lagi bekerja maksimal. Hari Senin anda (wartawan) datang pasti sudah diganti.” ucap Rondonuwu berjanji.
Demikian pun beberapa bagian yang ada di rumah sakit yang mengganggu kenyamanan pasien seperti plafon yang sering mengalami kebocoran akibat  struktur bangunan  menjadi perhatian serius untuk dilakukan perbaikan secara berkala. (stem)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google