Notification

×

Iklan

Iklan

SMPN I MANADO BERBENAH MENUJU SEKOLAH RUJUKAN SE-INDONESIA

Rabu, 07 September 2016 | 02:35 WIB Last Updated 2016-09-06T18:37:35Z
KOMENTAR.CO.ID – Menurut Kepala Sekolah SMPN I Manado, Jeane Rey kepada wartawan Selasa (6/9-2016) mengungungkapkan, secara prinsip SMPN 1 Manado  sudah siap berubah menjadi sekolah rujukan.
“ Konsep sekolah rujukan ini hampir sama dengan RSBI yakni menggunakan dua bahasa. Saat ini SMPN I Manado  tengah mempersiapkan diri menjadi sekolah percontohan atau rujukan se-Indonesia yang nantinya akan menjalankan delapan program dengan  ditunjang dengan fasilitas yang ada. Nantinya dalam proses belajar mengajar akan menerapkan dua bahasa yakni bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. “ ungkap Rey.
Lanjut dijelaskannya,salah satu persiapan yang tengah dilakukan adalah meningkatkan kualitas tenaga pengajar, dengan melakukan upaya berbagai pelatihan bagi guru-guru terlebih mengasah kemampuan dalam hal penguasaan bahasa Inggris maupun penguasaan di bidan  IT.
 “ Nantinya para Guru pengajar akan diasah kemampuannya lewat pelatihan-pelatihan yang ada untuk meningkatkan keterampilannya, sebab mereka harus memiliki kualitas dan kompetensi yang lebih. Karena salah satu dari delapan program yang nanti dijalankan adalah  kelulusan siswa harus bisa mencapai 100 persen dengan nilai yang memadai sesuai standard yang ditentukan pusat” tambahnya.
Meski demikian dirinya optimis dengan segala persiapan yang dilakukan, akan mampu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah ini, dengan  kinerja yang baik melalui semua sumber daya manusia yang ada, serta akses luas dan efektif dalam hal pengelolaan institusi.
“Ini semua adalah wujud nyata bahwa SMPN.I Manado tetap berupaya untuk terus mencerdaskan serta meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik, sehingga keberadaannya akan membawa manfaat yang besar bagi perkembangan pendidikan di daerah ini. ” pungkasnya. (stem)
×
Berita Terbaru Update