Notification

×

Iklan

Iklan

KANDOUW : SULUT SIAP GELAR KEGIATAN BPRB DAN AMMDM/ACDMS

Kamis, 08 September 2016 | 22:31 WIB Last Updated 2016-11-29T14:39:08Z
KOMENTAR.CO.ID - Bulan Oktober mendatang provinsi Sulawesi Utara dipercayakan oleh BNPB pusat menjadi tuan rumah penyelenggaraan event Nasional bertajuk Bulan Pengurangan Resiko Bencana (BPRB) dan Event Regional 4th Asean Ministerial Meeting on Disaster Manajemen (AMMDM) dan 29th Asean Community on Disaster Management (ACDM). 

Berbagai persiapan awalpun sudah dilakukan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara atas penyelenggaraan kegiatan dimaksud. Pemerintah Provinsi Sulut sudah siap baik dari segi pendanaan maupun personil, bahkan kalau mau ditambah acaranya kami juga sudah siap, ucap wakil gubernur Drs Steven O E Kandouw saat menggelar rapat bersama Panitia Pusat dan Panitia Daerah di ruang Mapaluse Kantor Gubernur, Kamis (08/09). Kandouw menyebutkan Panitia Daerah telah siap menggelar seluruh agenda kegiatan yang sudah dijadwalkan baik yang akan diselenggarakan di hotel (indoor) maupun dilapangan (outdoor). 

Sementara, Panitia pusat yang dipimpin langsung Kepala BNPB Willem Rampangiley mengatakan Berbagai agenda ini bertujuan untuk memberikan kesadaran pada masyarakat tentang bahaya bencana serta meningkatkan kemampuan pemerintah daerah mengatasi bencana. Sebab menurutnya kejadian bencana selalu memberikan dampak ke multi sektor baik kehilangan jiwa, kerusakan dan kerugian sosial budaya dan ekonomi bahkan pariwisata. Guna meminimalisir dampak yang ditimbulkan, peningkatan kapasitas pemerintah dan masyarakat perlu terus ditingkatkan, kata matan Dan Lantamal VIII Manado ini. 

Rampangiley menyebutkan, kesuksesan agenda besar di Manado ini, perlu mendapat dukungan pemerintah dan masyarakat Sulut, karena tujuan dari kegiatan ini sekaligus memberikan hiburan segar bagi masyarakat Bumi Nyiur Melambai, karena selain Meeting juga ada pameran, tandasnya. (ven)



×
Berita Terbaru Update