Notification

×

Iklan

Iklan

GUBERNUR OLLY IRUP HARHUBNAS 2016

Senin, 19 September 2016 | 20:38 WIB Last Updated 2016-11-29T16:14:28Z
KOMENTAR.CO.ID - Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2016 tingkat provinsi Sulawesi Utara ditandai dengan upacara yang berlangsung di halaman kantor Perum Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Senin (19/09). Gubernur provinsi Sulawesi Utra yang bertindak selaku inspektur upacara (irup) saat membacakan sambutan rertulis Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Harhubnas yang jatuh pada 17 September 2016 merupakan momen penting bagi insan perhubungan untuk meresapi kembali makna semboyan perhubungan "Wahana Manghayu Warga Pertiwi" yang artinya Perhubungan adalah wahana untuk mensejahterakan bangsa dan negara. 

Sektor perhubungan memiliki peran yang teramat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi peran transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial-budaya, dan pertahanan keamanan. Sektor ini harus dapat menjalin konektifitas antara pulau dan harus mampu mewujudkan aksesibilitas ke seluruh wilayah tanah air Indonesia, ujar Sumadi seperti di sampaikan Dondokambey. 

Lebih lanjut Dondokambey menjelaskan, karena perannya yang teramat strategis itu, segenap Sumber Daya Manusia (SDM) perhubungan di tuntut memperkuat kembali komitmen untuk kerja keras yang nyata disektor transportasi, selain sebagau bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, juga dimaksudkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Imdonesia, kata Sumadi, sembari menyebutkan, hal itu sejalan dengan Tema Jarhibnas Tahun 2016 "Melalui Peringatan Harhubnas Kita Tingkatkan prestasi kerja nyata untuk mewujudkan transportasi yang aman, selamat dan nyaman", kata Sumadi seperti di kutip orang nomor satu di Sulut ini. (ven)



×
Berita Terbaru Update