Notification

×

Iklan

Iklan

100 PESERTA IKUT TOT LEMHANAS RI 2016

Selasa, 20 September 2016 | 18:55 WIB Last Updated 2016-11-29T16:04:59Z
KOMENTAR.CO.ID - Sebanyak 100 peserta mengikuti pelatihan/Trainer of Trainning (TOT) nilai-nilai kebangsaan yang merupakan program dari Lembaga Ketahanan Nasional (Lemmhanas) Republik Indonesia yang digelar, Selasa (20/09) di hotel Peninsula Manado. 

Kegiatan dalam rangka mewujudkan Nawacita presiden republik Indonesia ini melibatkan perwakilan dari tenaga pengajar, Widyaiswara, unsur TNI/POLRI serta aparatur sipil negara (ASN). 

Hal itu disampaikan kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Utara Edwin H Silangen SE MS kepada media online Komentar.co.id melalui Sekretaris Drs Mesak B Kombongkila MSi, Selasa (20/09).

"Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah perwakilan dari Kalangan Guru tingkat SMP-SMA sebanyak 40 orang, Dosen Perguruan Tinggi Negeri Dan Swasta sebanyak 30 orang , Widyaiswara 10 Orang dan dari unsur TNI-Polri serta ASN sebanyak 20 Orang", ujar Kombongkila. 

Dirinya menambahkan, kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama 10 hari dan oleh Gubernur Lemhanas Agus Widjojo telah ditugaskan Deputi Bidang Wawasan Kebangsaan Lakda TNI Ir Yuhastihar MM untuk menghadiri kegiatan ini yang didampingi oleh Asisten 1 Setdaprov Sulut J Palandung dan Kepala Kesbangpol Sulut Edwin H Silangen.

"Program kerja Lemhannas RI ini diketahui sangat berperan dalam upaya menumbuhkan persatuan dan kesatuan NKRI mengingat Indonesia memiliki banyak keanekaragaman baik dari suku, agama, warna kulit, dan lainnya", pungkasnya. (ven)




×
Berita Terbaru Update