Notification

×

Iklan

Iklan

WOW...,SEBULAN 10.600 WISMAN TELAH KUNJUNGI SULUT

Selasa, 16 Agustus 2016 | 19:03 WIB Last Updated 2016-08-16T19:08:07Z
KOMENTAR.CO.ID - Terobosan yang dilakukan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw (OD-SK) untuk mendatangkan sebanyak mungkin wisatawan mancanegara (wisman) di provinsi Sulawesi Utara akhirnya membuahkan hasil. Tidak butuh waktu lama sebanyak 10.600 wisman telah datang berkunjung di daerah ini hanya dalam kurun waktu 1 bulan.

Kerja keras dan capaian besar OD-SK ini ditandai dengan digelarnya syukuran sederhana oleh pemprov Sulut bersama stakeholders terkait, Senin (15/8) di Lion Hotel Manado.

Dalam sambutannya Kandouw mengatakan, ini merupakan wujud kerja nyata yang dilakukan oleh OD-SK dalam membangun Sulut di sektor pariwisata. Selama 24 jam setiap hari Gubernur dan Wagub berkoordinasi mencari jalan agar para wisman bisa masuk dengan cepat dan tanpa kendala di Sulut, walau disadari juga selama kurang lebih 1 bulan dalam kunjungan para wisman ini banyak kendala dan kekurangan yang ditemui, tapi semuanya bisa teratasi dengan  cepat dan baik sehingga para turis merasa nyaman selama melakukan perjalanan wisata di Sulut. 

Lebih lanjut mantan Ketua DPRD Sulut ini mengungkapkan kedatangan para turis ini telah meningkatkan pendapatan daerah dan kesejahteraan rakyat, hal itu juga sama dengan mengurangi angka kemiskinan di Sulut. 

Menurutnya, Pemprov Sulut dalam hal ini tidak mendapatkan keuntungan secara materil, keuntungan ada di Kabupaten Kota dan para stakeholders pariwisata, untuk itu Wagub mengingatkan agar stakeholders pariwisata untuk tetap membayar pajak karena dengan membayar pajak pembangunan fasilitas penunjang seperti jalan yang representatif dapat terus dijalankan.

Pada kesempatan tersebut Kandouw memberikan apreseasi berupa penyerahan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah bekerja keras melayani para turis selama melakukan kunjungan di Sulut seplerti, pihak Bea dan Cukai, imigrasi, pengelola Bandara Samratulangi Manado serta pihak travel. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas pariwisata Sulut Happy Korah, satgas pariwisata sulut dan para stakeholders pengembang pariwisata Sulut. (ven)



×
Berita Terbaru Update