Notification

×

Iklan

Iklan

WAGUB KANDOUW TERIMA PESERTA SESPIMTI ANGKATAN KE 25 TAHUN 2016

Senin, 01 Agustus 2016 | 22:16 WIB Last Updated 2016-08-02T03:11:26Z
KOMENTAR.CO.ID - Wakil Gubernur provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw, didampingi Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung SH di ruang Mapaluse kantor gubernur Sulut, senin (01/08) menerima peserta Sekolah Perwira Tinggi (Sespimti) Polri Angkatan ke-25 Tahun 2016, yang berjumlah 7 orang yang merupakan perwira menengah berpangkat Komisaris Besar (Kombes) dan 1 orang berpangkat Kolonel dari unsur TNI yang dimpin Ketua Tim Brigjen Pol Charles V Sitorus dan Brigjen Pol Budi Untung. 

Dalam pertemuan tersebut, Sitorus menjelaskan maksud kunjungan ke Sulut adalah dalam rangka mengikuti kuliah kerja dalam negeri. "Kami mencari berbagai data dan informasi terkait dengan penjabaran program Nawa Cita yang disingkronkan dengan program ODSK, apakah sudah dilaksanakan atau belum," ucap Sitorus. 

Kandouw dalam penjelasannya menyebutkan, sejalan dengan  program Nawa Cita yang di gulirkan Presiden Jokowi, maka Pemprov Sulut telah menjabarkan melalui lima program unggulan yang  di kemas  kedalam program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK). "Kelima program unggulan tersebut yaitu pertanian peternakan, pendidikan, kesehatan dan pariwisata. Sedangkan implementasi dari program ODSK tersebut, di awal kepemimpinan saya dan Pak Gubernur Olly Dondokambey telah melakukan pergeseran anggaran dan  merubah program kegiatan. Kami juga telah melakukan upaya penyadaran (Ewareness) kepada lima daerah yang masuk kategori daerah miskin serta ikut melibatkan BUMN," terangnya sembari menyebutkan semua program tersebut selama kurang lebih 6 bulan telah berjalan dengan baik, karena didukung berbagai pihak baik Pemerintah Daerah,  Polda, Kejaksanaan maupun unsur  TNI. 

Disebutkannya, kolaborasi dengan berbagai pihak dalam mengaktualisasikan program kegiatan diantaranya dengan melakukan bedah rumah, pemberian bibit dan pupuk gratis kepada para petani, pemberian bea siswa, dan pengobatan gratis," tandasnya. Mantan Ketua DPRD Sulut ini menambahkan, dari data Survei terkakhir menunjukan angka kemiskinan di Sulut dari 8,9 persen menjadi 8,3 persen itu berarti mengalami penurunan 0,8 persen. Sementara sektor  pariwisata saat ini telah memberikan multiplier effect terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah. "Sampai saat ini sudah 8 ribu  turis asing dari Tiongkat (China) yang datang  di empat Kota di Sulut yakni Manado, Minut, Bitung dan Tomohon, itu semua merupakan kerja keras dari Bapak Gubernur kita," ujarnya. 

Dirinya menambahkan, dari segi keamaanan, Sulut yang dikenal sebagai daerah paling aman di Indonesia, ini tercermin dari semua komunitas agama yang dapat hidup berdampingan secara rukun dan damai, terang politisi PDI-P ini, sembari mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan suatu kehormatan besar bagi Pemprov Sulut. Mudah-mudahan lewat forum ini dapat memberi faedah baik peserta maupun kita semua, kuncinya. (ven)


×
Berita Terbaru Update