Notification

×

Iklan

Iklan

TOAST KEMERDEKAAN PEMPROV SULUT BERLANGSUNG MERIAH

Kamis, 18 Agustus 2016 | 15:02 WIB Last Updated 2016-08-18T08:17:53Z
KOMENTAR.CO.ID - Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE bersama Wakil Gubernur Drs Stven O E Kandouw (OD-SK) menggelar Toast Kemerdekaan dalam rangka mensyukuri peringatan HUT Kemerdekaan Ke-71 di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Rabu (17/08). 

Acara yang dilaksanakan usai upacara penurunan bendera berlangsung sangat meriah, Gubernur Olly yang memimpin langsung Toast Kemerdekaan memulai dengan mengucapkan kalimat hidup bangsa Indonesia, hidup kemerdekaan Indonesia, hidup para pahlawan pejuang  Indonesia dan hidup Provinsi Sulut sambil mengangkat  gelas ditangannya dengan mengajak seluruh tamu dan undangan yang hadir melakukan toast kemerdekaan secara bersama-sama. 

Selanjutnya suami dari Rita Maya Dondokambey Tumuntuan ini menyalayahkan lilin di atas kue ulang tahun kemerdekaan serta membagi potongan kue kemerdekaan itu kepada Ketua TP PKK Sulut Ibu Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw, Wakil Ketua TP PKK dr Kartika Devi Kandouw Tanos, Sekprov Ir Siswa R Mokodongan serta tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya Gubernur Olly mengatakan, kegiatan ini merupakan motivasi kepada generasi muda untuk tetap menjaga negara ini dari berbagai ancaman, hambatan serta gangguan yang datang dari mana saja. "Kemerdekaatan yang kita rasakan saat ini merupakan kemerdekaan yang diperoleh melalui keringat, darah dan air mata bahkan nyawa dari para pahlawan. Oleh karenanya para pahlawan senantiasa mendapat tempat dan penghormatan dari kita semua sebagai generasi penerus bangsa. Karena itu  Semangat kebersamaan dan gotong royong dalam merebut kemerdekaan ini patut dilestarikan, demi membangun bangsa dan daerah Sulut", ujar Dondokambey. 

Sebelumnya Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Palandung MSi selaku Ketua Umum Panitia dalam laporannya menyebutkan, agenda kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam rangka peringatan 17 Agustus 2016 ini meliputi pencangan kegiatan yang di bukan Gubernur Sulut pada 12 Agustus, peringatan 6 bulan kepempimam ODSK, pelaksanaan lomba gerak jalan, 8 Km, 17km dan 45 Km dari 13 hingga 13 Agustus, pengukuhan Paskibraka Sulut pada 15 Agustus, pidato kenegaraan, taptu, apel kehormatan dan renungan suci, adhi bangkit, upacara pemberian remisi serta upacara puncak peringaran HUT ke-71 RI yang dilaksanakan melalui upacara penaikan dan penurunan benderah merah putih di halaman kantor gubernur, sebut Palandung. (ven)


×
Berita Terbaru Update