Headlines News :
Home » , » SULUT JADI PILOT PROJECT TATALAKSANA KELEMBAGAAN DAERAH DARI DITJEN OTDA

SULUT JADI PILOT PROJECT TATALAKSANA KELEMBAGAAN DAERAH DARI DITJEN OTDA

Written By Komentar Manado on Kamis, 18 Agustus 2016 | 15:28

KOMENTAR.CO.ID - Pelaksanaan kegiatan proyek percontohan yang dirancang sebagai pengujian atau trial dalam rangka untuk menunjukkan keefektifan suatu pelaksanaan program serta mengetahui dampak pelaksanaan program dan keekonomisannya (Pilot Project) maka Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Ditjen Otda) Kemeenteian Dalam Negeri (Kemendagri) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk menggelar Workshop Evaluasi Ketatalaksanaan Kelembagaan Daerah, Kamis (18/08) di salah satu hotel ternama di kota Manado. 

Kegiatan yang identik dengan kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) ini diikuti oleh pejabat terkait dari wilayah se-Sulawesi dan Gotontalo yang dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Sulut Ch Talumepa SH MSi. Menurut Talumepa, khusus untuk Provinsi Sulut penyusunan OPD sudah clear dan hasil pemetaan sudah diajukan ke DPRD Sulut. 

"Ranperda OPD baru ini sudah di lakukan oleh gubernur Sulut ke DPRD Provinsi untuk di paripurnakan. mudah-mudahan paripurna ini bisa berlangsung se cepat ini", ujarnya. Dirinya berharap, apa yang dilakukan pemerintah provinsi dapat di ikuti oleh kabupaten/kota secepatnya, dengan memasukannya  penyusunan OPD di DPRD masing-masing daerah yang sesuai hasil falidasi Kepala Biro Umum Organisasi Setda Provinsi Sulut, berdasar pemetaan kewenangan sesuai UU No 23 Tahun 2914 Tentang Pemerintahan Daerah, sebutnya. 

Sementara itu, Kepala Biro Organisasi Setdaprov SulutFarly Kotambunan SE  mengatakan, kegiatan penyusunan rancangan pedoman nomenklatur melalui Workshop evaluasi ketatalaksanaan kelembagaan daerah ini merupakan peluang emas bagi Sulut, karena kegiatan ini baru pertama kali  di laksanakan didaerah dan Provinsi Sulawesi Utara menjadi pilot projet program dari Ditjen Otda ini. (ven)


Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google