Notification

×

Iklan

Iklan

OD-SK BAGI KASIH DENGAN LVRI SULUT 

Rabu, 17 Agustus 2016 | 23:57 WIB Last Updated 2016-08-18T00:46:27Z
KOMENTAR.CO.ID - Menghargai jasa para pejuang kemerdekaan di daerah ini, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE berbagi kasih dengan ratusan  keluarga pahlawan, perintis/janda perintis kemerdekaan dan veteran di Provinsi Sulut.

Acara yang berlangsung di loby kantor gubernur, usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke - 71. tingkat Provinsi Sulut, Rabu (17/08). "Bagi kasih ini sebagai bentuk kepedulian saya kepada para opa dan oma yang telah berjuang dalam mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah. Bantuan tersebut hanya kecil, namun memiliki makna yang besar", ujar Dondokambey.

Menurutnya, kemerdekaan yang kita rasakan saat ini, merupakan kemerdekaan yang diperoleh melalui keringat, darah dan air mata, bahkan nyawa para pahlawan serta veteran pejuang kemerdekaan. Oleh karenanya para pahlawan dan para veteran senantiasa mendapatkan tempat dan penghormatan tersendiri, baik dalam lembaran sejarah bangsa, maupun dalam struktur kehidupan sosial masyarakat Indonesia, yakni sebagai suri teladan, tokoh yang dihormati, sekaligus sosok bagi kami selaku generasi penerus untuk terus belajar, menimba pengalaman dan wawasan utamanya terkait patriotisme dan semangat kejuangan, harapnya.

Orang nomor satu di Sulut ini juga menyebutkan, pertemuan yang bersifat kekeluargaan saat ini, perlu dipahami sebagai wahana untuk menunjukan penghormatan kepada para perintis kemerdekaan dan keluarganya, serta kepada veteran di seluruh Provinsi Sulut, sekaligus sebagai momentum bagi kami generasi penerus untuk menjaga jalinan hubungan emosional, serta kekeluargaan dengan para keluarga pahlawan serta para veteran. Diakhir sambutannya, politis berpenampilan tenang ini, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulut atas penganugerahan medali bintang kehormatan Veteran  yang diterimanya belum lama ini. "Penganugerahan ini merupakan kepercayaan, tanggungjawab dan menjadi kebanggaan tersendiri, yang tentunya akan saya jawab dengan kontribusi nyata untuk turut memajukan LVRI di daerah ini," tandasnya. 

Turut hadir Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw bersama Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos serta Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Utara. (ven)



×
Berita Terbaru Update