Notification

×

Iklan

Iklan

KONREG PDRB SULAMPUA 2016 RESMI DIBUKA GUBERNUR SULUT

Senin, 22 Agustus 2016 | 08:31 WIB Last Updated 2016-08-22T00:48:19Z
KOMENTAR.CO.ID - Pelaksanaan kegiatan Konsultasi Regional Produk Domestik Regional Bruto se- Sulawesi Maluku dan Papua (Konreg PDRB Sulampua) Tahun 2016 dengan mengusung tema "Mewujudkan pertumbuhan ekonomi  yang berkualitas melalui penguatan infrastruktur dan KEK dalam rangka menanggulangi kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat" ini akan mencermati beberapa isu yang berada di kawasan Sulampua antara lain Pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, Penguatan infrastruktur dan Kebijakan pemerintah di sektor perikanan khususnya perikanan laut. 

Hal itu disampaikan gubernur provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE saat membuka kegiatan Konsultasi Regional Produk Domestik Regional Bruto se- Sulawesi Maluku dan Papua (Konreg PDRB Sulampua) Tahun 2016, Minggu, (21/08) bertempat di hotel Peninsula Manado. Dikatakannya, dari data yang ada, ditahun 2015 hanya ada tiga provinsi di kawasan Sulampua yang presentase penduduk miskinnya dibawah rata-rata nasional (Nasional 11,13%), bahkan ada beberapa provinsi yang hampir mencapai 30% penduduk miskinnya. Karena itulah hal ini dapat dikatakan penting untuk dikonsultasikan melalui forum ini, kata Dondokambey. 

Lebih lanjut Orang nomor satu di Sulut ini menyebutkan, diera kepemimpinan OD-SK (2016-2020) hanya menetapkan pertumbuhan ekonomi di provinsi Sulawesi Utara rata-rata 6,5% per tahun dan fokus pada pengentasan kemiskinan, penanggulangan pengangguran, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan pemerataan pendapatan masyarakat, ujarnya.

Mantan anggota DPR RI ini menambahkan, Sulawesi Utara saat ini merupakan salah satu daerah di Indonesia yang telah dibangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan akan dikembangkan. Untuk itu dirinya mengajak para peserta untuk senantiasa bekerjasama/bersinergi guna menjadikan KEK ini sebagai Kawasan Ekonomi Khusus yang ada di Sulampua sembari berharap melalui forum konsultasi ini akan dapat memantapkan kontribusi kawasan Sulampua terhadap visi pembangunan nasional demi terwujudnya Indonesia yang berdikari, berdaulat dan berkribadian. (ven)


×
Berita Terbaru Update