Notification

×

Iklan

Iklan

DINAS ESDM SULUT REALISASIKAN BANTUAN LISTRIK TENAGA SURYA BAGI 233 RUMAH KELUARGA TIDAK MAMPU

Selasa, 09 Agustus 2016 | 00:44 WIB Last Updated 2016-08-08T16:44:06Z
Kadis ESDM Sulut Marly Gumalag
KOMENTAR.CO.ID MANADO – Masyarakat yang ada di tiga daerah  Provinsi  Sulut yakni Cikoblanga (Boltim), Sitaro dan Tahuna  akhirnya bisa bernafas lega setelah Pemprov Sulut melalui Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) merealisasikan bantuan berupa listrik tenaga surya yang telah lama dinanti-nantikan masyarakat setempat.
 
Kepada wartawan  Senin (8/8/2016), Kepala Dinas ESDM Sulut Marly Gumalag melalui Kepala Bidang Ketenagalistrikan Alfrits Polii  mengungkapkan, untuk tahun 2016 total realisasi listrik tenaga surya bagi masyarakat yang ada di tiga daerah tersebut berjumlah 415 rumah yang mendapatkan  bantuan,  masing-masing Cikoblanga (Boltim) 102 rumah, Sangihe 80, sedangkan yang terbanyak  kabupaten Sitaro yakni 233 rumah.
 
 “Bantuan ini diprioritaskan bagi daerah yang memang belum ada jaringan listrik PLN khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu,  terutama yang ada di daerah kepulauan. Program ini juga sekaligus menunjang apa yang menjadi visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur yakni Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK). Paling tidak dengan adanya bantuan penerangan bagi masyarakat, bisa menjadi salah satu penyemangat bagi anak-anak untuk lebih giat belajar.” terang Polii.  (stem) 


×
Berita Terbaru Update