Headlines News :
Home » , » 20 SISWA JABAR IKUTI PROGRAM MENGENAL NUSANTARA DI SULUT 

20 SISWA JABAR IKUTI PROGRAM MENGENAL NUSANTARA DI SULUT 

Written By Komentar Manado on Senin, 01 Agustus 2016 | 22:08

KOMENTAR.CO.ID - Salah satu Program kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUM) berpartisipasi dalam rangka pengembangan kemanusiaan untuk masalah social responsibilty (tanggung jawab sosial) yang dilaksanakan di 34 provinsi diantaranya program Siswa Mengenal Nusantara.

Hal ini disampaikan Direktur Kepatuhan dan Managemen PT Jasa Marga Pandu Djajanto usai kegiatan Pembukaan Program Siswa Mengenal Nusantara 2016 Provinsi Sulawesi Utara yang di inisiasi oleh kementrian BUMN bekerjasama dengan kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan, Senin (01/08) diruang Mapaluse kantor gubernur Sulut.

Menurut Djajanto, kegiatan ini merupakan bagian dari fungsi kementrian BUMN untuk memberikan kontribusinya kepada siswa-siswa agar bisa mengenal nusantara. "Kegiatan ini bagian dari meperkenalkan indonesia secara keseluruhan, sehingga siswa-siswi ini memperoleh pelajaran tentang nusantara," ungkapnya sembari menambahkan sebagai bagian dari general of development, BUMN juga memberikan bagian dari seluruh keuntungan yang ada untuk dikembalikan dalam wujud nyata, seperti kegiatan bedah rumah bagi para veteran, kontribusi pengadaan air bersih dan seperti di Sulut ini , PT Jasa Marga diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam pembangunan jalan tol Manado-Bitung, ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Utara Asiano Gemmy Kawatu mengatakan ada sebanyak 20 siswa asal provinsi Jawa Barat yang akan mempelajari kultur, budaya, pariwisata serta apa saja yang ada di Provinsi Sulawesi Utara khususnya kota Manado dan sekitarnya, atau dalam bahasa lain membangun silahturami dalam kebinekatunggalikaan.

Menurut Kawatu siswa-siswi berprestasi ini mencoba lebih mengenal Sulawesi Utara, sehingga dapat menceritakan apa yang ada di Sulut ketika mereka kembali kedaerahnya. "Selama 5 hari anak-anak berprestasi asal Jawa Barat akan berada di Sulut, diharapkan akan dapat menceritakan kepada kepada teman-teman mereka wawasan yang mereka dapat selama berada disini, pungkasnya. (ven)


Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google