Notification

×

Iklan

Iklan

WAKIL KETUA DPRD VREEKE RUNTU BUKA PELAKSANAAN BIMTEK ANGGOTA DPRD SULUT DI JAKARTA

Senin, 04 Juli 2016 | 12:30 WIB Last Updated 2016-07-28T14:09:50Z

KOMENTAR.CO.ID JAKARTA-Dalam rangka untuk meningkatkan tupoksi DPRD terhadap pengunaan dan pengelolaan keuangan daerah berbasis kinerja, maka sektetariat DPRD Sulut melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) yang dihadiri oleh anggota DPRD Sulut, sejak 27-30 Juni 2016, bertempat di Hotel Grand Cempaka Jakarta, dan dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Sulut Stevanus Vreeke Runtu.



Menurut informasih bagian humas dan protokol Dewan Propinsi Sulut, Bimtek tersebut dilakukan Sekretariat DPRD Sulut bekerja sama dengan LPPM Universitas Nasional.
Saat Bimtek berlangsung, seluruh anggota Dewan yang hadir serius mendengar bahkan menyampaikan pertanyaan, berkaitan dengan materi yang dipaparkan, baik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), BPK RI, Kemendagri bahkan serta LPPM Universitas Nasional.


Dari pantauan wartawan, anggota DPRD tetap focus pertanyaan soal korupsi yang dipaparkan oleh Abdulah Hehamahua, kemudian dari BPK RI Aulia Rahmad serta Lutfi dari Badan Pengembangan SDM Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.


Bimtek tersebut akhirnya ditutup oleh Wakil Ketua Dewan, Stevanus Vreeke Runtu (SVR). Dalam sambutannya Runtu me ngatakan,  dengan adanya Bimtek anggota DPRD Sulut banyak mendapatkan masukan terkait dengan aturan-aturan baru yang berhubungan dengan lembaga Deewan, terlebih khusus, mengenai pengelolaan keuangan berbasis kinerja.


“Serbagaimana disampaikan Menteri Dalam Negeri, Bimtek dapat dilakukan 8 kali dalam satu tahun dalam 1 tahun. Itu sebabnya, kami pun berharap bimtek ini dapat dilaksanakan lagi kedepan guna meningkatkan klapasitas Anggota Dewan,”ujarnya.(stem)

×
Berita Terbaru Update