Notification

×

Iklan

Iklan

SATGAS GEMPITA KEMBALI BERTUGAS, ASN DIHIMBAU DISIPLIN BEKERJA

Rabu, 13 Juli 2016 | 01:18 WIB Last Updated 2016-07-12T17:18:08Z
Wakil Ketua  Tim H Satgas Gempita Joppy Senduk bersama Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut
KOMENTAR.CO.ID -  MANADO - Satuan Petugas Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan (Gempita) yang dibentuk Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut dibawah komanda Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Drs Hans Tinangon akan segera bertugas kembali, setelah libur panjang pasca Hari Raya Idul Fitri. 

Demikian ditegaskan, Wakil ketua tim H, Satgas Gempita Manado Joppy Senduk kepada media online komentar.co.id, Selasa (12/07/2016) kemarin.  Senduk mengatakan, sebagaimana tujuan dibentuknya Satgas Gempita yakni menjaga agar para ASN di Pemkot Manado bekerja sesuai dengan Tupoksi serta diharapkan bisa meningkatkan kinerja serta disiplin dalam menjalankan tugasnya sebagai Aparat Sipil Negara (ASN). 

"Tugas utama kami seperti yang dititipkan oleh pak Walikota Manado saat melantik kami adalah membuat efek jerah para ASN Kota Manado yang tidak disiplin dalam tugas pelayanan sebagai Abdi Negara. Selain itu, peningkatan kinerja dalam bidang masing-masing harus juga diperhatikan. Jadi kami selaku Tim Satgas Gempita ditugaskan untuk memantau kenerja para ASN, dengan tidak pandang bulu,”tegas Senduk.

 Dari data yang disampaikan Kepala Badan kepegawaian Drs Hans Tinangon katanya, ada sekitar 12 ASN yang bakal mendapat sanksi tegas hasil kerja Gempita selama dua bulan.”Pak Drs Hans Tinangon selaku Kepala BKD Manado sudah melaporkan semua hasil kerja Gempita selama dua bulan kepada Pak Walikota DR GS Vicky Lumentut. Ini adalah bukti, bahwa semua temuan Gempita tidak hanya sampai di meja Koordinator Gempita Drs Hans Tinangon. Semua temuan langsung diproses secara cepat samapi ke Bapak Walikota,”kata pria yang juga jurnalis senior ini. 

Pada bagian lain Senduk menghimbau, agar seluruh ASN di lingkup Pemkot Manado, agar lebih disiplin dalam tugas di masing-masing SKPD, agar supaya, jika Gempita melakukan Sidak, tidak ditemukan pelanggaran ASN.”Mari kita sama-sama mendukung seratus hari pemerintahan Pak Walikota dan Pak Wawali DR GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastian, sehingga menghasilkan sebuah pemerintahan yang baik sebagaimana harapan masyarakat kota Manado,”ujarnya. 

Dari data sementara sesuai pantauan Satgas Gempita, para ASN yang keluyuran saat jam kerja di sejumlah ruang publik, pusat-pusat perbelanjaan serta rumah kopi setelah hadirnya Gempita, telah mengalami penurunan.(stem)
×
Berita Terbaru Update