Notification

×

Iklan

Iklan

INI KEUNIKAN KAYU WANDERAN BAHAN BAKU ALAT MUSIK KOLINTANG

Jumat, 29 Juli 2016 | 22:49 WIB Last Updated 2016-11-29T15:03:50Z
KOMENTAR.CO.ID - James F Sundah seniman dan musisi Indonesia mengungkapkan, keunikan Kayu Wanderan memiliki timbre asli dan tidak pecah, sangat halus dan enak didengar. Hal ini disampaikannya pada Seminar Seni Budaya “ Keunikan Kolintang Berbahan Kayu Wanderan”, Jumat (29/07/2016) di Hotel Peninsula Manado.

Menurutnya melalui penelitian laboratorium, jenis kayu khas Sulawesi Utara ini memiliki keunikan dalam menghasilkan bunyi nada. 

“Yang pasti kayu Wanderan bisa dimainkan dengan segala jenis musik. Ini adalah karunia Tuhan bagi Minahasa yang kini jadi Heritage,” ucap pencipta lagu Lilin-Lilin Kecil ini.

Diketahui, alat musik kolintang telah berhasil didaftarkan di UNESCO PBB sebagai Heritage milik Minahasa-Indonesia dan kali ini Yayasan Alfred Sundah berinisiatif menggelar seminar seni budaya “Keunikan Kolintang Berbahan Kayu Wanderan” yang dirangkaikan dengan pagelaran musik Kolintang dan perayaan HUT ke 90 tokoh Kolintang Nasional Alfred Sundah di Desa Lembean Minahasa Utara pada Sabtu (30/07/2016). (ven)





×
Berita Terbaru Update