Notification

×

Iklan

Iklan

DONDOKAMBEY AJAK MOMENTUM IDUL FITRI UNTUK SALING MEMBERI MAAF

Kamis, 07 Juli 2016 | 22:56 WIB Last Updated 2016-08-18T02:04:43Z
Gubernur Provinsi Sulawesi Utara membawakan sambutan pada pelaksanaan Sholat Ied di lapangan Ketang Baru, Kecamatan Singkil Manado
KOMENTAR.CO.ID - Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE mengajak seluruh kaum Muslimin dan Muslimat di Provinsi Sulut untuk menjadikan momentum Idul Fitri yang suci ini untuk saling memberi maaf atas segala kesalahan antar sesama, buang perasaan dendam, sirnakan keangkuhan dan kita ganti dengan pintu maaf serta senyum sapa yang tulus penuh dengan persaudaraan dan kehangatan silahturahmi antar sesama. 

Ribuan Jemaah melaksanakan Sholat Ied di lapangan Ketang Baru
Ajakan orang nomor satu di Sulut ini disampaikan, pada pelaksanaan Solad Idul Fitri 1437 Hijiah Tahun 2016, yang berlangsung dilapangan Ketang Ternate Baru Kecamatan Singkil Manado, Rabu (06/07/2016) pagi, yang ikut di hadiri ribuan umat Islam di Kota Manado.

Serius, jemaah mendengarkan sambutan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE
Dirinya berharap, spirit keagamaan di daerah ini yang telah menghiasi kehidupan masyarakat, tetap terbina, terpelihara, serta secara khusus bagi umat Islam kiranya senantiasa menjadi pilar terdepan dalam mempertahankan Sulut yang rukun, damai dan penuh toleransi.

“Semoga semangat kekeluargaan ini akan terus mempersatukan kita, untuk menunjang berbagai kebijakan dan program pemerintah dalam mewujudkan Sulut berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan politik, serta berkepribadian dalam budaya,” terang Ketua DPD PDI-P Sulut ini.

Gubrrnur Olly Dondokambey SE bersama Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw berjabat tangan dengan jemaah usai solad Ied

Kesempatan itu juga baik Gubernur maupun Wakil Gubernur atas nama pemerintah dan masyarakat Sulut, serta pribadi dan keluarga, tak lupa menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan saudara-saudara umat Islam dalam menunaikan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan, dan “Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Mimal Aidin Wal Fizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” ujar kedua pemimpin Sulut ini.

Gubernur dan Wagub melaksanakan doa bersama di salah satu rumah tpkoh agama Syachrul Poli

Diketahui bertindak sebagai Khotib (Pengkhutbah) dalam pelaksanaan Idul Fitri kali ini yaitu Ketua PHBI dan LPTQ Manado yang juga Anggota DPRD Sulut Hi. Amir Liputo SH serta bertindak selaku Imam yaitu Imam besar Masjid Nurul Huda Kelurahan Ketang Baru dan Ternate Baru Hi Suparman Sulila SAg.

Gubernur dan Wagub beserta rombongan bersilahturahmi di kediaman Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Ir Siswa R Mokodongan


Solad Ied tersebut turut di hadiri Wagub Drs Steven Kandou, Unsur muspida Sulut, Walikota dan Wakil Walikota Manado serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Palandung MSi dan Kaban Kesbang Pol. Sulut Edwin Silangen SE MM. (Advetorial/Humas Pemprov Sulut)



×
Berita Terbaru Update