Notification

×

Iklan

Iklan

DILANTIK GUBERNUR SULUT, WATUNG RESMI PENJABAT BUPATI BOLMONG

Rabu, 20 Juli 2016 | 21:08 WIB Last Updated 2016-07-31T17:11:26Z
KOMENTAR.CO.ID - Adrianus Nixon Watung SH, hari ini resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong). pelantikan dan serah terima jabatan dilakukan di Aula Mapalus Kantor Gubernur,Rabu (20/7).

Pelantikan yang mengacu surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri nomor 131.71-5536 tahun 2016 tersebut dilakukan, untuk melanjutkan roda pemerintahan yang sebelumnya di pimpin Bupati Hi Salihi Mokodongan dan Wakil Bupati Pnt Yanni R Tuuk, yang telah selesai masa jabatan sejak tanggal 16 Juli 2016.

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE menyatakan beberapa alasan sehingga memilih birokrat senior tersebut. Dondokambey berharap, Watung dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab. "Semua sudah sesuai proses. Kenapa menunjuk saudara Nixon yang tadinya kami menunjuk eselon II dari Kabupaten, ternyata aturan melarang tidak boleh ambil dari Kabupaten tapi harus Provinsi,” ungkap Olly. 

Lebih lanjut orang nomor satu di Sulut ini mengatakan hampir 10 Bulan kedepan Penjabat Bupati akan menjalankan roda pemerintahan di kabupaten Bolmong, hingga masuk dalam tahapan Pilkada serentak tahun 2017. ini juga untuk menghindari agar tidak lakukan pencitraan Bupati Bolmong ke depan. 

”Aspek pengalaman kerja, kepangkatan serta jabatan birokrat senior dan profesional di lingkungan Pemprov telah menduduki berbagai jabatan strategis dan saat ini juga mengemban tugas sebagai Kepala Badan Pengelola Perbatasan Sulut tersebut,” jelas politisi senior PDI-P ini.  (ven)


×
Berita Terbaru Update